Sukses

Prediksi Real Sociedad Vs Barcelona: Awas Kutukan Anoeta

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona menghadapi laga panas akhir pekan ini. Mereka dijadwalkan bertandang ke Stadion Anoeta, kandang Real Sociedad, pada Minggu malam, 26 November 2016.

Jelang laga, Barcelona dihantui sebuah kutukan. Meraka diketahui tidak pernah meraih kemenangan dalam tujuh lawatan terakhir ke markas klub yang berbasis di Basque tersebut.

Dua kali imbang dan lima tumbang adalah hasil yang mereka mampu raih. Bahkan terakhir kali Barcelona menang adalah pada 2007 silam.

Kabar buruknya lagi buat Barcelona, Sociedad sendiri tengah tampil bagus. Mereka mendulang empat kemenangan beruntun dan sekarang masuk jajaran lima besar klasemen La Liga.

Tak cukup sampai di situ, bahaya lain yang mengancam Barcelona adalah kehadiran pelatih Eusebio Sancristan. Pria yang menggantikan David Moyes sejak tahun lalu tersebut cukup mengenal El Barca luar dalam. Itu karena dia pernah menjadi asisten Frank Rijkaard sejak 2003 hingga 2007. Lalu dia juga sempat menangani Barcelona B sejak 2011, menggantikan tempat Luis Enrique.

Berbicara sebelum pertandingan, Enrique mencoba mengabaikan catatan buruk Barcelona di kandang Sociedad. Dia percaya Lionel Messi dan kawan-kawan punya kans besar meraih hasil bagus asalkan mereka mengeluarkan kemampuan terbaik dalam laga nanti.

"Saya tidak tertarik dengan pembahasan masa lalu. Itu tidak ada hubungan terhadap duel nanti. Bagi saya yang berkaitan adalah performa terkini tim. Kami menang atas Celtic pada tengah pekan," kata Enrique.

Harus Fokus

Hal senada juga disampaikan oleh Eusebio kepada para pemainnya. Dia mengatakan Sociedad hanya harus fokus kepada permainan di atas lapangan, bukan statistik yang telah tercatat.

"Tim harus fokus kepada permainan, bukan catatan masa lalu. Pandangan saya, tim ini mulai nyaman bermain dan saya puas melihatnya," kata Eusebio.

Selain harus menghadapi keangkeran kandang Sociedad, hal lain yang juga memberikan tekanan tersendiri kepada Barcelona adalah hasil pertandingan Real Madrid kontra Sporting Gijon. El Real menang sehingga mereka kini unggul tujuh poin.

Prediksi Susunan Pemain


Prediksi Susunan pemain:

Sociedad:Rulli, Carlos Martinez, Navas, Inigo Martinez, Berchiche, Prieto, Illarramendi, Zurutuva, Vela, Willian Jose, Oyarzabal.

Barcelona: Andre ter Stegen, Alba, Macherano, Pique, Roberto, Rafinha, Busquets, Rakitic, Neymar, Suarez, Messi.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 26 Agustus 2017