Sukses

Prediksi Genoa Vs Juventus: Ancaman Kejutan Tuan Rumah

Tuan rumah belum pernah kalah di kandang sendiri.

Liputan6.com,Turin - Juventus melanjutkan perjuangan di kancah Serie A dengan menghadapi Genoa di Luigi Ferraris, Minggu (27/11/2016). Bianconeri dituntut meraih kemenangan dalam laga di Stadion Luigi Ferraris untuk merentangkan jarak poin dengan para pesaing di bawahnya.

Boleh saja, Juventus jemawa karena mereka kini dalam performa apik. Terlebih pada tengah pekan 'Si Nyonya Tua' baru saja meraih kemenangan penting atas Sevilla di Liga Champions.

Tak hanya itu, mereka juga mencatat empat kemenangan beruntun di kompetisi domestik. Terakhir, pekan kemarin mereka menggasak Pescara tiga gol tanpa balas.

Dari papan klasemen, kedua tim juga terpaut jauh. Juventus kokoh di puncak dengan koleksi 33 poin. Sedangkan Genoa terdampar di posisi 12 dengan 16 poin.

Meski unggul di atas kertas, Juventus tetap saja tidak boleh meremehkan Genoa, terlebih mereka akan bermain di depan publik sendiri. Harus diingat, walau tampil inkonsisten, Il Grifoni terbukti sanggup membuat kejutan. Mereka juga tercatat belum kalah di kandang sejauh ini.

AC Milan sempat menjadi korban keganasan Genoa ketika bermain di kandang. Selepas mengalahkan Juventus di giornata 9, Rossoneri dilibas tiga gol tanpa balas.

Jelang pertandingan, pelatih Massimiliano Allegri berpesan anak-anak asuhnya agar tetap mawas diri. Meski dalam performa bagus, mereka harus bisa menjaga fokus pada setiap laga yang dijalani, termasuk melawan Genoa.

"Mungkin kami memimpin dengan tujuh poin, tapi tidak ada kata nyaman. Kami harus selalu fokus dan menjejak bumi," kata Allegri.

Formasi Sama

Pada pertandingan nanti, kemungkinan Juventus kembali menerapkan pola 4-3-3 seperti ketika menghadapi Sevilla. Itu terpaksa dilakukan karena beberapa pemain seperti Gonzalo Higuain dan Giorgio Chiellini belum fit untuk tampil.

Dari Genoa, mereka juga menghadapi masalah keterbatasan pemain. Gelandang Miguel Veloso dan Lucas Orban harus absen karena hukuman. Sedangkan bomber andalan Leonardo Pavoletti mengalami cedera lutut.

Susunan pemain:

Genoa : Perin; Izzo, Burdisso, Gentiletti; Edenilson, Rincon, Ntcham; Rigoni; Simeone, Ocampos

Juventus : Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Rugani, Evra; Khedira, Hernanes, Pjanic, Cuadrado, Mandzukic, Alex Sandro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Genoa vs Juventus

Video Terkini