Sukses

Evan Dimas: Kami Tak Takut Lawan Vietnam

Indonesia bertemu Vietnam dalam laga semifinal Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Manila - Gelandang serang tim nasional (timnas) Indonesia Evan Dimas Darmono membeberkan pengalamannya bertemu Vietnam dalam dua laga ujicoba sebelum tampil di Piala AFF 2016. Evan yakin pada babak semifinal AFF, Sabtu (3/12/2016) mendatang Indonesia punya peluang untuk mengalahkan Vietnam

Pada pertandingan persahabatan 9 Oktober lalu, anak-anak asuhan Alfred Riedl tersebut menahan imbang 2-2 Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Namun sayang, timnas Indonesia ditekuk 2-3 saat bertandang ke My Dinh National Stadium, Hanoi, sebulan kemudian.

"Saya sedikit mengetahui permainan mereka. Mereka main kaki ke kaki dengan bagus, pemainnya kuat dan cepat. Tapi kita juga punya kemampuan," ucap Evan Dimas.

"Yang penting saya melaksanakan instruksi pelatih dengan baik. Jangan terlalu takut lawan Vietnam. Kita bisa mengalahkan mereka," tutur pemain Bhayangkara FC tersebut.

Indonesia akan kehilangan dua bek tengah pada leg pertama semifinal yaitu Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto. Sedangkan Vietnam tak bisa menurunkan Truong Dinh Luat yang mendapat kartu merah saat melawan Kamboja.

Abduh

Senada dengan Evan, bek kiri timnas Abduh Lestaluhu mengatakan kalau kekalahan timnya dari Vietnam di Hanoi tak bisa dijadikan tolak ukur untuk menilai kualitas skuat Garuda. Dia berjanji akan tampil habis-habisan di hadapan publik sendiri pada leg pertama nanti.

"Saya rasa tidak ada masalah. Kemarin kualitas kita tidak berbeda jauh dengan Vietnam dan ada kesalahan sedikit saja sehingga kalah di uji coba kedua," ucap Abduh.

"Saya rasa di semifinal kami akan berikan yang terbaik untuk Indonesia," Tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.