Sukses

Prediksi MU Vs West Ham: Demi Mengejar Chelsea

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) belum menyerah dalam perburuan gelar juara. Meskipun saat ini tim berjulukan Setan Merah itu tertinggal 12 poin di belakang pemuncak klasemen Chelsea. Upaya mencapai target besar tersebut akan dilalui dengan keinginan meraih kemenangan kedua d November ketika menjamu West Ham United di Old Trafford, Minggu (27/11).

Manajer MU, Jose Mourinho yakin, perjuangan menuju mahkota Liga Premier Inggris belum berakhir. Menurut pelatih berjulukan The Special One, masih banyak poin yang bisa diraih MU dalam pertandingan-pertandingan ke depan.

Dalam pengalamannya bersama Chelsea ketika menjuarai Liga Primer 18 lalu, Mou memiliki keunggulan 10 poin. Namun dalam satu bulan, Chelsea memiliki poin yang sama dengan Manchester City setelah kehilangan 10 poin.

“Kemudian kami pulih, dan memenangi gelar 18 tahun lalu, maaf, 18 bulan lalu. Anda bisa mengambil kembali poin-poin. Tim yang lain kehilangan poin,” ujar Mourinho.

Situasi itu juga yang terjadi di MU saat ini. Juara Liga Inggris 20 kali itu kehilangan banyak poin sejak Oktober hingga November ini. United gagal menang selama periode Oktober usai diimbangi Stoke City 1-1, kalah dari Chelsea 0-4, lalu 0-0 dengan Burnley. Poin penuh di depan mata ketika melawan Arsenal pun hanya menjadi satu angka pada akhir laga.

Mourinho percaya, bahwa bandul keberuntungan akan kembali berayun dan menjadikan timnya favorit untuk juara. Karena bagi Mou, dalam satu musim, ada momen di mana banyak pihak menyerangnya, begitu juga sebaliknya.

“Kami tahu bahwa pertandingan belum berakhir, tetapi kenyataannya ada jarak. Dan ada banyak tim berkualitas, tapi mari kita lalui pertandingan demi pertandingan, dan melihat apa yang terjadi,” Mou menuturkan.

Menurut pelatih 53 tahun ini, Wayne Rooney dan kawan-kawan bisa menjaga peluang juara jika tidak kehilangan poin lagi. Dalam hitung-hitungan mantan pelatih Chelsea ini, MU membutuhkan empat sampai lima kemenangan beruntun lagi.

“Kami memainkan pertandingan sulit lainnya melawan West Ham. Jadi, kita akan melihat, jika kami bisa mendapatkan tiga poin,” Mourinho menegaskan.

West Ham

Sementara, Pelatih West Ham, Slaven Bilic menyanjung reputasi Mourinho sebagai salah satu yang terhebat. Tetapi, pelatih asal Kroasia itu menilai pertemuan nanti tidak seperti dua tahu lalu, ketika Mourinho menjadikan Chelsea sebagai tim yang menakutkan dan juara Liga Premier.

Di mata Bilic, Mourinho merupakan pelatih dengan rapor laga kandang yang bagus. Namun, aura itu tidak dilihat Bilic pada musim ini. Karena itu, West Ham optimistis bisa mengambil poin di Old Trafford.

“Saya yakin, jika kami bisa menghilangkan kesalahan, dan dengan sedikit keberuntungan, kami bisa mengambil hasilnya saat melawan United,” ucap Bilic yang tengah dalam tekanan dan ancaman pemecatan.

Prediksi Susunan Pemain:

Susunan Pemain MU vs West Ham (Liputan6.com/Abdillah)

Artikel Selanjutnya
Prediksi Soton Vs MU: Membidik Perpisahan Manis
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Mengapa Arsenal, MU dan City Gagal Tandingi Chelsea