Sukses

Top 3 Berita Bola: Kondisi Timnas Jelang Lawan Vietnam

Timnas Indonesia bakal menghadapi Vietnam pada semifinal Piala AFF.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di stadion yang hingga saat ini belum diputuskan. Ada tiga stadion yang jadi kandidat yaitu stadion Pakansari, Gelora Bandung Lautan Api dan Manahan Solo.

Jelang menghadapi Vietnam, timnas dihadapkan pada beberapa kendala. Salah satunya dua bek tengah Fachrudin dan Yanto Basna tak bisa tampil karena akumulasi kartu. Kabar ini cukup menyedot perhatian pembaca di kanal bola Liputan6.com.

Selain itu, masih ada kabar soal sahabat-sahabat Rossi di lintasan balap. Pembaca pun ingin mengetahui soal ini karena selama ini Rossi sulit akrab dengan satu pembalap.

Berikut tiga berita paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1. Ini Jadwal Timnas Indonesia Vs Vietnam di Semifinal

Timnas Indonesia sudah mendapatkan kepastian lawan mereka di semifinal Piala AFF 2016. Adalah Vietnam yang akan bentrok dengan skuat Garuda. Kepastian itu didapat setelah Vietnam menaklukkan Kamboja 2-1 di Wunna Theikdi Football Stadium, Sabtu (26/11/2016).

Dua gol kemenangan Vietnam yang dicetak Le Cong Vinh di menit ke-20 dan bunuh diri Nub Tola (50) hanya dibalas Kamboja lewat gol Chrerng Polroth (65). Berkat kemenangan itu, Vietnam pun dipastikan menjadi juara Grup B. Selengkapnya baca di sini.

2. Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia

Timnas Indonesia tidak bisa menurunkan dua pemain belakangnya Fachrudin Aryanto dan Rudolof Yanto Basna di leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016. Keduanya harus absen karena terkena skorsing.

Fachrudin dan Yanto sama-sama sudah mendapatkan dua kartu kuning dari tiga laga Piala AFF 2016. Kartu kuning pertama keduanya didapat saat melawan Filipina di laga kedua. Kemudian Basna dan Fachrudin kembali mendapat kartu kuning saat Indonesia menang 2-1 atas Singapura, Jumat (25/11/2016). Selengkapnya baca di sini.

3. 4 Sahabat Rossi di Lintasan MotoGP

Sebagai pembalap yang konsisten berjuang untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP, Valentino Rossi tentu memiliki banyak rival. Sebagian besar rivalnya adalah pembalap yang juga memiliki kualitas mumpuni.

Tak heran jika Rossi kerap terlibat dalam perang urat syarat dengan beberapa pembalap. Satu hal yang pasti, jika ada pembalap yang lebih hebat darinya, The Doctor akan menjadikan pembalap tersebut sebagai rivalnya. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.