Sukses

Mengenal Wag's Gelandang Serang Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Stefano Lilipaly jadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Piala AFF di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, 25 November lalu. Gol Lilipaly di menit 85 membawa skuat Merah Putih menang 2-1.

Sebelumnya, Indonesia tertinggal lebih dulu di menit 27 lewat gol Khairul Amri. Namun, Andik Vermasyah bisa menyamakan skor di menit 62 lewat tendangan first time menyambut umpan Rizky Pora.

Lilipaly lahir, besar, dan berkarier di Belanda. Meski demikian, ia punya darah Indonesia dari ayahnya, Ron Lilipaly, yang merupakan keturunan Maluku. Sementara ibunya, Adriana, adalah warga negara Belanda.

Dua tahun lalu, Lilipaly mengenal Carmen Rowena Lumanauw. Perkenalannya dengan wanita Manado itu terjadi lewat dunia maya.

"Kami berkenalan melalui instagram. Dia melihat foto-foto saya dan menyukainya. Kemudian dia follow saya di Instagram. Sebaliknya, saya juga," kata Carmen kepada Liputan6.com, tahun lalu.

Setelah lewat Instagram, mereka lalu melanjutkan pertemanan di Facebook. Carmen sempat 'mengintip' Lilipaly melalui situs jejaring sosial terpopuler di dunia itu. Dari situ, wanita yang pernah mengambil studi fashion di Belanda ini tahu jika Lilipaly termasuk sosok populer.

"Kami berkirim pesan di Facebook dan dua hari kemudian kami berjanji bertemu ketika dia selesai bertanding di kota tempat tinggal saya (di Belanda). Kesan pertama, dia smart. Kami dinner. Dan sejak saat itu, kami bertemu dan bertemu lagi," papar Carmen.

Yakin Timnas Indonesia ke Final

Hubungan Carmen dan Lilipaly akhirnya berlanjut ke pernikahan. Setelah menikah, Carmen mendukung karier sang suami sebagai pesepak bola profesional. Tak hanya itu, wanita yang juga memiliki darah Belanda itu sangat senang Lilipaly dapat memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

"Saya puas melihat penampilan suami saya. Kehadirannya membuat permainan Indonesia berdesa, kuat, dan lebih percaya diri," ujarnya.

Carmen bahkan optimistis Timnas Indonesia akan lolos ke final. Namun, skuat Garuda harus lebih dulu mengalahkan Vietnam di semifinal. Indonesia akan menjadi tuan rumah leg pertama semifinal pada 3 Desember mendatang. Empat hari kemudian, giliran Vietnam yang menjamu Indonesia.

 

Artikel Selanjutnya
Lawan Vietnam, Timnas Indonesia U-22 Andalkan Kecepatan Sayap
Artikel Selanjutnya
Legenda Timnas Indonesia Mengaku Kagumi Evan Dimas