Sukses

Formula 1: Hamilton Menang, Rosberg Juara Dunia

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg akhirnya mengklaim titel juara Formula 1 (F1) musim 2016.

Liputan6.com, Yas Marina - Pembalap Mercedes, Nico Rosberg akhirnya mengklaim titel juara Formula 1 (F1) musim 2016. Itu setelah dia berhasil finis di podium kedua di GP Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (27/11/2016) hari ini.

Rosberg sebelumnya memang difavoritkan bakal menyegel gelar juara di Abu Dhabi. Pasalnya, pembalap asal Jerman ini hanya perlu finis di tiga besar untuk menyegel gelar juaranya.

Dengan pencapaian ini, Rosberg pun mengalahkan rekannya yang juga pesaing perebutan gelar juara, Lewis Hamilton. Rosberg pun menjadi pembalap ke-33 yang juara dengan 9 kemenangan, 16 podium.

Dalam balapan ini, Rosberg bersaing ketat dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton. Ya, pembalap asal Inggris itu juga masih berpeluang juara dunia andai Rosberg gagal finis di tiga besar.

Namun harapan Hamilton untuk memperlebar peluang sirna. Hamilton pun harus rela gelar juara dunia melayang ke tangan Rosberg meski ia keluar sebagai juara dalam balapan kali ini.

Hamilton dan Rosberg sudah tancap gas sejak awal lomba. Namun perebutan gelar juara antara keduanya sempat diganggu oleh Max Verstappen dan Sebastian Vettel.

Kedua pembalap itu coba mendongkel Rosberg dan Hamilton dari posisi satu dan dua.

Akan tetapi, gelar juara dunia F1 tak dapat dielakkan jatuh ke tangan Rosberg. Pembalap tersebut juara dunia usai memeroleh total 385 poin, unggul 5 poin saja dari Hamilton.

Di sisi lain, Ferrari hanya mampu menempatkan Sebastian Vettel di jajaran 5 besar. Vettel menempati peringkat keempat dengan 212 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.