Sukses

Sanchez Dua Gol, Arsenal Libas Bournemouth

Arsenal pun menempel ketat ManCity yang ada di peringkat ketiga.

Liputan6.com, London - Alexis Sanchez memborong dua gol saat timnya, Arsenal menang 3-1 atas AFC Bournemouht di pekan ke-13 Liga Inggris 2016/17 di Emirates Stadium. Satu gol Arsenal lainnya dicetak The Walcott.

Arsenal sudah unggul saat pertandingan berjalan 12 menit. Kesalahan lini belakang Bournemouth tidak disia-siakan Alexi Sanchez.

Striker asal Chile ini pun menciptakan gol setelah sepakan mendatarnya gagal ditahan kiper Bournemouth, Adam Federici.

Akan tetapi, keunggulan Arsenal ternyata sementara. Pada menit 23, Bournemouth mendapat hadiah penalti, usai Callum Wilson sukses memperdaya kiper Arsenal, Petr Cech.

Tak ada gol tambahan yang dibuat kedua tim. Babak pertama pun berakhir 1-1.

Di babak kedua, Arsenal unggul kembali berkat gol Theo Walcott di menit 53. Umpan silang Nacho Monreal dari sisi kiri, disambut Walcott dengan sundulan kepala.

Bournemouth yang tertinggal coba keluar dari tekanan Arsenal. Namun hasrat The Gunners untuk memetik 3 poin masih bergejolak.

Terbukti, Sanchez berhasil mencetak golnya yang kedua saat pertandingan berjalan 91 menit. Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan yang tercipta.

Arsenal pun sukses meraih 3 poin. Meriam London merapatkan jarak dengan Manchester City yang mengemas 30 poin. Arsenal sendiri ada di peringkat 4 dengan 28 poin.

Susunan pemain:

Arsenal: Cech; Debuchy (Gabriel 16'), Mustafi, Koscielny, Monreal; Elneny, Xhaka, Walcott (Giroud 76'), Ozil, Chamberlain (Ramsey 75'); Alexis Sanchez.

Bournemouth: Federici; Smith, Francis, Cook, Brad Smith (Mousset 81'); Nathan Ake, Dan Gosling, Harry Arter, Stanislas (Ibe 71'); King, Wilson (Afobe 63').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini