Sukses

Tipu Muslihat Pogba Gagal, Mourinho Frustrasi

Pogba pura-pura terjatuh pada menit ke-28.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho diusir wasit, Jon Moss saat timnya bermain imbang 1-1 melawan West Ham United di Old Trafford Stadium, Minggu (27/11/2016) pada ajang Liga Premier Inggris. Mourinho terlihat frustrasi.

Pria berusia 53 tahun itu diusir wasit pada menit ke-28. Mourinho mengungkapkan kekesalannya setelah Paul Pogba diberikan kartu kuning akibat melakukan diving. Pemain termahal di dunia berpura-pura terjatuh saat berebut bola dengan gelandang West Ham United, Mark Noble.

"Wasit menjelaskan kepada Mourinho dan dia tidak bisa berkata-kata. Saya pikir dia frustrasi setelah Pogba mendapat kartu kuning. Keputusan itu membuat kami menjadi busuk. Tapi, kami menyadari sudut pandang yang berbeda dari wasit," kata asisten manajer MU, Rui Faria, dikutip dari BBC.

"Saya tidak mengambil alih. Saya mengikuti prosedur normal. Mourinho sudah melakukan yang terbaik untuk tim sepanjang waktunya. Kami mencoba mewujudkan taktiknya tanpa kehadiran dia di lapangan," ucapnya menambahkan.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (tengah) setelah diusir wasit pada pertandingan lanjutan Premier League melawan West Ham United, di Old Trafford, Minggu (27/11/2016). (AFP/Oli Scarff).

Gagal Menang

Rui Faria sendiri mengaku bingung dengan hasil imbang yang diraih Setan Merah (sebutan MU). Padahal, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan menguasai ball posession hingga 68 persen. Setan Merah juga melepaskan 17 sepakan, delapan di antaranya mengarah ke gawang lawan.

"Kami sudah melakukan lebih dari cukup untuk memenangkan pertandingan dengan cara yang nyaman. Para pemain sudah melakukan semua yang diminta tim pelatih. Kami menciptakan banyak peluang, tapi sayang tidak bisa mencetak gol," ujarnya.

Gelandang West Ham United, Dimitri Payet dikepung empat pemain Manchester United. (Reuters / Carl Recine)

"MU sangat menderita karena kami semua ingin memenangkan pertandingan. Kami sudah bermain bagus, tapi gol yang tidak kami dapatkan. Di pertandingan selanjutnya, kami harus mendapatkan hasil yang berbeda," ucap Rui Faria mengakhiri.

Ini merupakan hasil imbang keempat secara beruntun yang diraih MU di partai kandang pada laga Liga Premier Inggris. Sebelumnya, Setan Merah juga meraih hasil imbang di Old Trafford melawan Arsenal (1-1), Burnley (0-0), dan Stoke City (1-1).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini