Sukses

Babak 1: Barcelona Tak Berkutik di Kandang Real Sociedad

Barcelona tidak bisa menyerang Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta.

Liputan6.com - Barcelona tidak bisa menyerang Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta, Minggu (27/11/2016) atau Senin dinihari WIB dalam lanjutan La Liga. Hingga babak pertama berakhir, kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol.

Sociedad benar-benar membuat tim besutan Luis Enrique kesulitan sejak pertandingan dimulai. Pada menit ke-10,  Mikel Oyarzabal melepaskan tendangan jarak jauh menggunakan kaki kanannya. Sayang, akurasi sepakannya belum menemui sasaran.

Lima menit berselang, Sociedad kembali menekan. Willian Jose melepaskan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Barcelona. Bola langsung disambar dengan sundulan kepada Xabi Prieto. Tapi usahanya masih melebar di sebelah kiri gawang Los Blaugrana yang dikawan Ter Stegen.

Penyerang Sociedad, Carlos Vela menyepak bola dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti Barcelona. Beruntung bagi Barcelona, akurasi sepakannya melebar di sebelah kanan gawang.

Barcelona belum bisa menberikan perlawanan berarti hingga menit ke-20. Sociedad malah semakin menekan. Pada menit ke-21, Inigo Martinez menendang bola dari jarak jauh. Tapi Ter Stegen masih bisa menangkap bola mendatar hasil sepakan Martinez.

Menit ke-35, Oyarzabal melepaskan tendangan first time dari luar kotak penalti Los Blaugrana. Namun, bola hasil sepakannya melebar di kiri gawang Ter Stegen.

Barcelona baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-41. Luis Suarez memutuskan menyepak bola dari jarak jauh. Tapi, usahanya itu terbuang percuma setelah akurasi sepakannya tidak menemui sasaran. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, kedua bermain imbang tanpa gol.

Susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen, Sergi Roberto, Pique, Mascherano, Jordi Alba, Rakitic, Busquets, André Gomes, Messi, Suárez, Neymar.

Real Sociedad: Rulli, Carlos Martínez, Ínigo Martínez, Navas, Yuri, Zurutuza, Illarramendi, Prieto, Oyarzabal, Vela, Willian Josw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.