Sukses

Imbang, Barcelona Perpanjang Rekor Buruk di Kandang Real Sociedad

Sepanjang pertandingan, tim besutan Luis Enrique ini lebih banyak tertekan.

Liputan6.com - Barcelona memperpanjang rekor buruk di kandang Real Sociedad. Los Balugrana harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta, Minggu (27/11/2016) atau Senin dinihari WIB dalam lanjutan La Liga.

Sepanjang pertandingan, tim besutan Luis Enrique ini lebih banyak tertekan. Hasil imbang ini membuat Barcelona gagal meraih kemenangan di kandang Real Sociedad dalam sembilan tahun terakhir.

Sociedad benar-benar membuat tim besutan Luis Enrique kesulitan sejak pertandingan dimulai. Pada menit ke-10,  Mikel Oyarzabal melepaskan tendangan jarak jauh menggunakan kaki kanannya. Sayang, akurasi sepakannya belum menemui sasaran.

Lima menit berselang, Sociedad kembali menekan. Willian Jose melepaskan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Barcelona. Bola langsung disambar dengan sundulan kepada Xabi Prieto. Tapi usahanya masih melebar di sebelah kiri gawang Los Blaugrana yang dikawan Ter Stegen.

Penyerang Sociedad, Carlos Vela menyepak bola dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti Barcelona. Beruntung bagi Barcelona, akurasi sepakannya melebar di sebelah kanan gawang.

Barcelona belum bisa menberikan perlawanan berarti hingga menit ke-20. Sociedad malah semakin menekan. Pada menit ke-21, Inigo Martinez menendang bola dari jarak jauh. Tapi Ter Stegen masih bisa menangkap bola mendatar hasil sepakan Martinez.



Menit ke-35, Oyarzabal melepaskan tendangan first time dari luar kotak penalti Los Blaugrana. Namun, bola hasil sepakannya melebar di kiri gawang Ter Stegen.

Barcelona baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-41. Luis Suarez memutuskan menyepak bola dari jarak jauh. Tapi, usahanya itu terbuang percuma setelah akurasi sepakannya tidak menemui sasaran. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, kedua bermain imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Delapan menit babak pertama bergulir, Real Sociedad menciptakan gol. Berawal dari sepakan Carlos Vela yang ditepis Ter Stegen, bola liar langsung disundul Willian Jose. Gerard Pique yang berada di depan garis gawang tidak bisa menghentikan bola.

Tiga menit kemudian, Inigo Martinez melepaskan sepakan kaki kiri dari jarak jauh.  Namun, akurasi sepakannya masih tidak menemui sasaran.

Barcelona mencetak gol balasan pada menit ke-59. Neymar melepaskan umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti Real Sociedad. Bola langsung disepak Lionel Messi tanpa bisa dihentikan Geronimo Rulli.

Menit ke-75, Sociedad menggetarkan gawang Barcelona. Sepakan Juanmi dari jarak jauh mengenai tiang gawang sebelah kanan. Bola liar langsung disambar Carlos Vela. Namun gol ini dianulir wasit karena menganggap Vela sudah berada dalam posisi off-side. Skor pun masih imbang 1-1.

Los Blaugrana membuat lini pertahanan Sociedad ketar-ketir pada menit ke-80. Aksi individu Andre Gomez berhasil melewati kiper Sociedad Rulli. Gomez pun menyepak bola, tapi usahanya digagalkan bek Sociedad, Carlos Martinez yang berdiri di depan garis gawang.

Dua menit kemudian, Carlos Vela menyepak bola dari luar kotak penalti Barcelona. Bola mendatar dan juga melengkung itu hanya dilihat saja oleh Ter Stegen. Untungnya, bola hasil sepakan Carlos Vela mengenai tiang gawang bagian luar. Hingga pertandinga berkhir skor tetap imbang 1-1.

Hasil imbang ini membuat Barcelona gagal menempel Real Madrid di puncak klasemen. Los Blaugrana berada di posisi kedua dengan mengemas 27 poin. Sementara Sociedad berada di urutan kelima dengan 23 poin.

Susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen, Sergi Roberto, Pique, Mascherano, Jordi Alba, Rakitic, Busquets, André Gomes, Messi, Suárez, Neymar.

Real Sociedad: Rulli, Carlos Martínez, Ínigo Martínez, Navas, Yuri, Zurutuza, Illarramendi, Prieto, Oyarzabal, Vela, Willian Josw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini