Sukses

Pique Pesimistis Barcelona Bisa Pertahankan Gelar La Liga

Bertanding melawan Sociedad, Barcelona lebih banyak berada dalam tekanan.

Liputan6.com, Barcelona - Gerard Pique terlihat kecewa setelah Barcelona meraih hasil imbang 1-1 melawan Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta, Minggu (27/11/2016) atau Senin dinihari WIB dalam lanjutan La Liga. Menurutnya, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- bakal kesulitan mempertahankan gelar.

Bertanding melawan Sociedad, Barcelona lebih banyak berada dalam tekanan. Ini mengakibatkan mereka gagal meraih kemenagan di Estadio Municipal de Anoeta dalam sembilan tahun terakhir.

Hasil imbang ini membuat Barcelona gagal menempel Real Madrid di puncak klasemen. Los Blaugrana berada di posisi kedua dengan mengemas 27 poin, tertinggal enam poin dari Madrid.

"Kita tidak bisa memenangkan La Liga bila terus bermain seperti ini. Tapi setidaknya, hari ini kami tidak kehilangan poin," kata Pique, dikutip dari Football Espana.

"Saya jarang mengatakan ini, tapi kami harus mengambil sisi positif dari hasil imbang melawan Sociedad," ujar mantan bek Manchester United tersebut.

Pria asal Spanyol itu mengakui bahwa Sociedad bermain lebih baik bila dibandingkan dengan Barcelona. Pique juga kagum dengan Sociedad yang bisa mengurung Lionel Messi dan kawan-kawan pada babak pertama.

"Mereka menggunguli kami dalam permainan dan sikap. Pada babak pertama, kami tidak bermain dengan bagus. Kami baru membaik di babak kedua. Tapi, ini sulit memenangkan liga," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini