Sukses

Libas Bournemouth, Wenger: Arsenal Telah Kembali

Arsenal melibas Bournemouth 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan, kemenangan 3-1 atas Bournemouth menandakan kebangkitan timnya. Menurut Wenger, mental para pemainnya sempat drop lantaran beberapa hasil imbang.

"Pertandingan akan selalu berbeda setelah main di Liga Champions. Secara mental, itu akan menguras tenaga. Para pemain mepertanyakan diri mereka setelah beberapa hasil imbang," ujar Wenger seperti dilansir Sports Mole.

Arsenal menjamu Bournemouth dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu (28/11/2016) di Emirates Stadium. Arsenal unggul lebih dulu berkat gol Alexis Sanchez di menit 12.

Bournemouth lalu menyamakan kedudukan lewat penalti Callum Wilson di menit 23. Namun, Sanchez dan Walcott muncul sebagai pahlawan bagi Arsenal berkat golnya di babak kedua.

Hasil melawan Bournemouth memutus rangkaian hasil imbang yang diraih Arsenal di tiga laga terakhir mereka. Di tiga laga itu, Arsenal imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur dan Manchester United, serta imbang 2-2 melawan Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions.

"Kami lebih baik selama pertandingan, tapi Bournemouth bermain bagus. Mereka memulai pertandingan dengan intensitas yang tinggi," kata Wenger

Kemenangan ini juga membuat Arsenal menempel ketat Manchester City yang ada di peringkat ketiga. Meriam London -julukan Arsenal- saat ini mengemas 28 poin, sementara City 30 poin.

Di pertandingan selanjutnya, Arsenal akan menjalani derby London melawan West Ham United, Minggu (4/12/2016) pekan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris