Sukses

Top 3 Berita Bola: Teka-teki Kandang Timnas di Piala AFF

Berita-berita soal keberhasilan tim nasional Indonesia masuk semifinal Piala AFF masih menjadi buruan para pembaca di kanal bola Liputan6

Liputan6.com, Jakarta - Berita-berita soal keberhasilan tim nasional Indonesia masuk semifinal Piala AFF masih menjadi buruan para pembaca di kanal Bola Liputan6.com.

Timnas Indonesia masuk semifinal Piala AFF 2016 usai menjadi runner-up Grup A. Timnas akan bertemu Vietnam di babak semifinal yang akan dihelat dengan sistem kandang tandang.

Keberhasilan ini terasa mengejutkan. Pasalnya, timnas tak diunggulkan untuk lolos ke semifinal lantaran baru saja pulih dari sanksi FIFA. Terlebih, persiapan timnas yang dilatih Alfred Riedl juga sangat singkat.

Berita-berita soal keberhasilan Andik dan kawan-kawan itu pun masuk ke dalam Top 3 berita terlaris di kanal bola. Selain berita soal tim nasional, berita soal Persib Bandung yang kabarnya bakal disponsori perusahaan Malaysia juga laris diburu pembaca.

Seperti diketahui, Persib kabarnya menjadi incaran salah satu perusahaan penerbangan Malaysia, Air Asia. Pihak maskapai itu disebut berminat menjadi sponsor Maung Bandung di kompetisi musim depan.

Berikut berita Top 3 di kanal Bola Liputan6.com

1. POLING: Timnas Indonesia Bermarkas di Mana?

Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final Piala AFF 2016. Kepastian lolosnya Indonesia didapat usai menang dramatis 2-1 atas Singapura di laga terakhir Grup A.

Pasukan Alfred Riedl akan berhadapan dengan Vietnam pada 3 Desember dan 7 Desember 2016. Leg pertama akan digelar di Indonesia. Vietnam merupakan juara Grup B. Mereka selalu menang dari tiga pertandingan.

Ingin ikut serta dalam poling kandang Timnas untuk laga Vs Vietnam, cek di sini.

Ryuji Utomo (kiri) berebut bola dengan Boaz Salossa saat seleksi timnas Indonesia tahap pertama di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (9/8). Sementara, prestasi terbaik Indonesia di AFF hanya Runner Up. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

2. Cerita Andik tentang Keharuan Ruang Ganti Timnas Indonesia

Andik Vermansyah hingga saat ini masih tidak bisa menutupi kegembiraannya membawa Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2016. Ia bahkan terharu dengan perjuangan rekan-rekan setimnya di lapangan.

Meski sempat tertinggal di babak pertama, Timnas Indonesia akhirnya menang 2-1 atas Singapura di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2016. Andik turut menyumbang gol, demikian juga Stefano Lilipaly, yang jadi pahlawan kemenangan Tim Garuda.

Selengkapnya cek di sini.

Andik Vermansyah (Fajar Abrori/ Liputan6.com)

3. Persib Disponsori Perusahaan Malaysia Musim Depan?

Nama maskapai penerbangan, Air Asia, sempat mejeng di jersey Persib Bandung saat musim 2012/2013. Namun karena beberapa hal, perusahaan asal Malaysia itu batal menjalin kerja sama dengan skuat Maung Bandung.

Captain Sulistyo Nugroho Hanung selaku Acting CEO dari Indonesia AirAsia X mengatakan pihaknya cukup tertarik menjalin kerja sama yang sempat batal bersama Persib karena merupakan salah satu tim terbesar di Indonesia.

Selengkapnya cek di sini.

Persib Bandung vs Persipura Jayapura (Indonesiansc.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini