Sukses

Prediksi Inter Vs Fiorentina: Masih Bisa Bangkit?

Liputan6.com, Jakarta - Inter Milan memiliki target besar saat menjamu Fiorentina pada pekan ke-14 Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (29/11) dinihari nanti. Pasukan Stefano Pioli mengusung misi tiga poin demi bisa kembali ke trek kemenangan.

Sejauh ini, performa tim berjulukan I Nerazzurri tersebut masih jauh dari kata stabil. Bahkan, dalam dua pertandingan yang dipimpinnya di semua kompetisi, Pioli belum juga meraih kemenangan, sekali kalah dan sekali imbang.

Tidak ada alasan bagi Inter untuk kembali gagal meraih poin, apalagi menelan kekalahan jika masih ingin tampil di Liga Champions musim depan. Terlebih lagi, posisi tim biru hitam ini masih tercecer di peringkat ke-12 klasemen Serie A. Posisi yang jauh dari ideal untuk mengejar turnamen level elite di Eropa itu.

“Saat ini kami harus segera bangkit dan bereaksi, untuk membuktikan bahwa kami bisa memperbaiki posisi di table klasemen Serie A,” ujar Pioli.

Pertarungan nanti juga bisa menjadi adu gengsi kedua tim. Pasalnya, tim tamu harus mempertaruhkan posisi. Kemenangan bisa mengangkat posisi Inter ke peringkat kedelapan menggeser tempat Fiorentina.

Sedang Terluka

Hanya, kedua tim memiliki latar belakang berbeda dalam penampilan di beberapa laga terakhir. Inter hanya meraih dua kemenangan dalam lima laga, dengan sisanya berakhir dua kekalahan dan sekali imbang. Sedangkan Fiorentina lebih baik dengan tidak terkalahkan pada llima pertandingan Serie A, meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Tetapi, pertandingan kali ini merupakan duel dua tim terluka. Karena Inter dan Fiorentina sama-sama baru menelan kekalahan di pertandingan Liga Europa tengah pekan lalu.

Hanya, Fiorentina cukup membutuhkan satu poin untuk melaju ke babak berikutnya, sedangkan Inter dipastikan kandas di penyisihan grup usai kalah 2-3 dari Hapoel Be’er Sheva.

“Fiorentina memainkan sepak bola yang bagus, memiliki kualitas, dan mereka juga kalah di Liga Europa. Jadi kami tidak bisa meremehkan siapa pun. Kami harus menemukan tekad yang tepat dalam pertandingan penting. Ini adalah tim yang harus menginspirasi suporter melalui bermain dengan semangat juang,” Pioli menuturkan.

Terancam Dipecat

Sementara, persiapan Fiorentina bisa saja sedikit terganggu, karena pelatih Paulo Sousa tengah dalam tekanan. Jabatan Sousa sebagai pelatih kepala La Viola berada di ujung tanduk dan tengah dalam isu pemecatan.

Kendati demikian, pelatih asal Portugal itu mencoba tetap tenang dan fokus untuk pertandingan melawan Inter. Menurut Sousa, pelatih klub lain berada di posisi yang sama dengan dirinya, yang selalu memiliki risiko dan bisa dipecat kapan pun.

“Saya harap, itu (isu pemecatan) tidak memiliki efek terhadap pemain. Kami sudah siap melawan tim yang bertanding sangat baik dengan AC Milan, dan kami perlu menunjukkan yang terbaik. Musim lalu di San Siro (Giuseppe Meazza) merupakan pertarungan untuk puncak klasemen, maka itu akan menjadi hasil yang penting,” ucap Sousa.

Prediksi Susunan Pemain:

Formasi Lapangan INTERNAZIONALE VS FIORENTINA (Liputan6.com/Abdillah)