Sukses

Barito Curi Poin Sriwijaya

Barito Putera menahan imbang tuan rumah Sriwijaya FC 2-2.

Liputan6.com, Palembang - Barito Putera sukses mencuri poin Sriwijaya FC pada pekan ke-30 Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo. Laskar Antasari menahan imbang Sriwijaya 1-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (28/11/2016) sore WIB.

Bermain di depan publik sendiri, Sriwijaya yang mencoba tampil menyerang sejak awal laga justru dikejutkan gol cepat Barito pada menit ke-4. Menerima umpan terobosan Yongky Aribowo, Paulo Sitanggang mengelabui seorang bek Sriwijaya dan kiper Try Hamdani Goentara untuk menceploskan bola ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol, Sriwijaya gencar melancarkan serangan. Firman Utina dan Supardi Nasir berulang kali mencoba masuk ke area pertahanan Barito untuk memberikan umpan kepada Hilton Moreira dan Alberto Goncalves.

Barito tidak tinggal diam. Tim tamu beberapa kali menebar ancaman. Di menit 25, tendangan Adam Alis masih melambung di atas gawang Sriwijaya.

Delapan menit jelan turun minum, Sriwijaya akhirnya dapat menyamakan skor. Berawal dari tendangan keras Hilton dari luar kotak penalti yang gagal ditangkap kiper Imam Arief Fadilah dengan sempurna, bola muntah langsung disambar Beto. Skor 1-1 bertahan hinga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, Sriwijaya terus melancarkan tekanan. Tuan rumah berbalik unggul di menit ke-60 setelah Muhammad Roby melakukan gol bunuh diri.

Unggul 2-1, Sriwijaya tak mengendurkan tekanan. Begitu juga dengan Barito yang terus mencoba mencetak gol balasan. Satu peluang kembali didapat Sriwijaya di menit 80. Sayang, sundulan Beto sambil menjatuhkan badan menyambut umpan Hilton masih tipis di atas mistar Barito.

Dua menit berselang, Barito dapat menyamakan skor. Aksi Amirul Mukminin di sisi kanan pertahanan Sriwijaya berujung umpan mendatar ke kotak penalti yang disambut sepakan Yongky Aribowo. Skor pun imbang 2-2.

Beto nyaris menjadi pahlawan kemenangan Sriwijaya jelang laga berakhir. Sayang, meski sudah dalam posisi bebas, sepakan voli Beto menyambut umpan sundulan Hilton melayang di atas mistar gawang. Laga pun berakhir imbang.

Dengan hasil ini, Sriwijaya gagal mengakhiri tren imbang di laga sebelumnya. Sriwijaya tetap di peringkat enam dengan koleksi 47 poin dari 30 laga. Sementara Barito naik ke peringkat 17 dengan poin 25.

Susunan pemain

Sriwijaya FC: 31 Try Hamdani Goentara, 11 Zalnando, 4 Mauricio Maciel (20 Muhammad Andes Adinata, 80), 28 A.A Ngurah Wahyu, 13 Achmad Jufriyanto, 2 Supardi Nasir Bujang, 15 Firman Utina, 23 Muhammad Ridwan (91 Yohanis Nabar, 62), 77 Hafit Ibrahim (7 Airlangga Sucitpo, 85), 9 Alberto Goncalves, 10 Hilton Moreira

Barito Putera: 30 Imam Arief Fadilah, 14 Fathlul Rahman (29 Ambrizal, 64), 3 Muhammad Roby, 6 Thierry Gathussi, 4 Lim Jun Sik, 18 Adam Alis Setyano, 8 Amirul Mukminin, 17 Paulo Oktavianus Sitanggang (21 Agi Pratama, 58), 7 Yongky Aribowo, 15 Muhamad Aef Maulana, 22 Nazar Nurzaidin

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini