Sukses

Toure: Guardiola Sangat Cerdas

Toure sebenarnya sempat diasingkan Guardiola di Liga Inggris dan Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City Yaya Toure memberikan pujian kepada Manajer Pep Guardiola. Ia menilai pelatih asal Spanyol tiu sebagai sosok genius.

Toure sebenarnya sempat diasingkan Guardiola di Liga Inggris dan Liga Champions. Pemain asal Pantai Gading itu bahkan tak masuk daftar pemain City di penyisihan grup Liga Champions.

Kendati begitu, semangat Toure tak turun. Ia terus kerja keras hingga akhirnya kembali dimainkan Guardiola lagi di Liga Inggris. Target Toure berikutnya adalah menembus skuat Liga Champions.

“Ya tentu saja aku ingin masuk skuat Liga Champions, itu sebabnya aku bertahan di City. Yang paling penting adalah untuk membantu tim, dan juga membantu manajer, yang sangat, sangat cerdas, sangat kuat secara taktik,” kata Toure seperti dilansir Mirror.
Gelandang Manchester City, Yaya Toure, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Crystal Palace pada laga Premier League di Selhurst Park, Inggris, Sabtu (19/11/2016). City menang 2-1 atas Palace. (Reuters/Hannah McKay)

“Aku pikir ketika semua anggota tim mengerti ide Guardiola, kami akan jadi tim yang hebat. Anda tahu Liga Champions sangat sulit secara fisik dan mental, dan aku pikir manajer mungkin memerlukan bantuanku karena karena pengalaman yang aku miliki.

"Aku tahu apa yang diinginkan manajer,” Toure mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.