Sukses

Pembalap Cantik Indonesia Unjuk Kebolehan di Ajang Internasional

Alinka Hardianti jadi satu-satunya pembalap perempuan dari luar Jepang di International Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Alinka Hardianti unjuk kebolehan dalam International Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016 di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Minggu (27/11) setempat. Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI)-TRD itu menjadi satu-satunya pembalap perempuan dar luar Jepang di ajang ini.

Meski hanya sempat turun latihan sekali di Fuji Speedway karena kendala cuaca, Alinka yang memulai dari urutan 36 mampu mencatat waktu putaran terbaik dua menit 27 detik. Ia mengakhiri lomba dengan menempati posisi 24 di babak grand final.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto menyambut baik prestasi Alinka itu. "Prestasi membanggakan ini adalah perpaduan antara performa produk Toyota yang selalu dapat diandalkan, dan bakat muda yang sangat potensial," kata Henry dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (28/11/2016).

"Mengikuti ajang internasional seperti ini tentu menjadi ajang yang baik untuk berlatih, mengasah, serta meningkatkan kemampuan Alinka di lintasan balap, mengingat betapa kompetitifnya para pembalap dari berbagai negara di ajang ini," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, keberhasilan Alinka dan TTI-TRD menembus babak grand final secara langsung membuka kesempatan bagi pembalap muda Indonesia lainnya berlaga di ajang tersebut pada tahun-tahun mendatang.

"Selain membuka jalan bagi bakat-bakat muda Indonesia, hal-hal positif seperti ini dapat menjadi pemicu semangat bagi anak-anak muda Indonesia. Prestasi ini menunjukkan anak muda Indonesia memiliki potensi yang tidak kalah bersaing di kancah internasional," pungkas Henry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini