Sukses

Pemain Terbaik FIFA: Pelatih Brasil Coret Messi

FIFA rencananya akan mengumumkan peraih Pemain Terbaik Dunia 2016 awal Januari nanti.

Liputan6.com, Sao Paulo- Pelatih timnas Brasil Tite membeberkan pilihannya untuk peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Tite tidak menempatkan pemain Argentina Lionel Messi dalam daftar pilihannya.

Mulai tahun ini, FIFA tidak lagi berkolaborasi dengan France Football. Akibatnya akan ada dua penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini. France Football akan memberikan penghargaan Ballon d'Or.

FIFA rencananya akan mengumumkan peraih Pemain Terbaik Dunia 2016 awal Januari nanti. Para pelatih dan kapten tim nasional negara anggota FIFA memiliki hak untuk memilih peraih penghargaan Pemain Terbaik 2016.

Setiap pelatih dan kapten berhak memilih tiga nama untuk ditempatkan di posisi pertama, kedua dan tiga. Pemain yang dipilih di tempat pertama mendapat lima poin, tempat kedua tiga poin dan yang ditaruh di urutan tiga hanya memperoleh satu poin.

Kepada Estado de S. Paulo, Tite mengaku memilih bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo di tempat pertama, diikuti pemain Brasil Neymar serta penyerang Prancis Antoine Griezmann. Tite menilai Messi tahun ini tidak layak meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA.

"Messi merupakan yang terbaik di dunia tapi pada musim lalu yang terbaik adalah Cristiano Ronaldo. Berdasarkan prestasi musim lalu, Cristiano lebih baik, kedua setelahnya adalah Neymar dan ketiga Griezmann," tutur Tite.

"Saya meninggalkan Messi karena dia sering mengalami cedera. Ronaldo kuat dan memiliki daya tarik dengan gol-gol yang dicetaknya," tegas Tite.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.