Sukses

Badai Cedera Juventus Semakin Parah

Baik Bonucci maupun Alves tidak akan bisa bermain lagi di tahun 2016.

Liputan6.com, Turin- Sudah jatuh tertimpa tangga, peribahasa tersebut nampaknya tepat menggambarkan nasib Juventus di akhir November ini. Tak hanya menelan malu dikalahkan Genoa 1-3, Juventus juga harus kehilangan dua pemain pilarnya.

Palang pintu Leonardo Bonucci mengalami cedera otot paha. Pemain nasional Italia itu cuma bisa main 33 menit saat Juve dipermalukan Genoa. Sedangkan Alves menderita cedera patah kaki di penghujung laga.

Gazzetta dello Sport melaporkan cedera yang dialami kedua pemain tersebut sangat parah. Baik Bonucci maupun Alves tidak akan bisa bermain lagi di tahun 2016.

Bonucci diperkirakan bakal absen selama dua bulan. Sedangkan Alves harus istirahat total selama tiga hingga empat bulan.

Juve pun bakal tidak bisa memakai jasa keduanya di beberapa laga penting seperti ketika melawan AS Roma, AC Milan dan rival sekota Torino.

Absennya Bonucci dan Alves bakal semakin memusingkan pelatih Massimiliano Allegri. Sebelumnya Juve sudah kehilangan Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Paulo Dybala, Marko Pjaca hingga Gonzalo Higuain akibat cedera.

Dybala dan Higuain sendiri diperkirakan pekan depan sudah bisa bermain lagi.

Dengan cederanya Bonucci dan Alves, stok pemain bertahan Juventus akan semakin menipis. Ada kemungkinan Allegri akan membeli bek baru Januari nanti serta memulangkan pemain muda Pol Lirola yang sedang dipinjamkan ke Sassuolo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini