Sukses

Ini yang Jadi Fokus Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam

Timnas Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah libur dua hari, para pemain timnas Indonesia akan kembali berkumpul untuk mempersiapkan diri menuju laga semifinal Piala AFF 2016 melawan Vietnam. Skuat Garuda berlatih di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (29/11/2016).

Alfred Riedl langsung kembali memanggil para pemainnya untuk berkumpul setelah libur pada 27-28 November 2016. Riedl sengaja memberikan waktu kepada para pemainnya untuk beristirahat setelah berjuang di fase grup Piala AFF 2016.

Untuk sampai ke semifinal, Boaz Solossa dkk harus melewati perjuangan yang sulit. Di laga perdana, mereka menyerah 2-4 dari Thailand. Timnas Indonesia juga dipaksa tuan rumah Filipina bermain dengan skor 2-2.

Untungnya, tim Merah Putih bisa memaksimalkan laga pamungkas Grup A melawan Singapura. Sempat tertinggal, timnas Indonesia mampu memastikan tiket semifinal lewat kemenangan 2-1. Mereka akan menghadapi Vietnam pada leg pertama yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016).

Komentar Pikal

"Kami sudah mengevaluasi dan menganalisis video pertandingan Vietnam. Kita akan fokus berlatih pada organisasi pertahanan, transisi, dan skema menyerang," ujar Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas Indonesia.

Sebelum Piala AFF 2016 bergulir, Vietnam dan timnas Indonesia sempat dua kali bertemu dalam ajang uji coba. Pada pertemuan pertama di Sleman, timnas Indonesia dan Vietnam berbagi skor 2-2.

Namun, superioritas Vietnam terlihat saat gantian meladeni Timnas Indonesia di Hanoi. Kala itu, Vietnam sukses memecundangi Timnas Indonesia 3-2. Secara keseluruhan, sudah 20 kali kedua tim bertemu sejak 1991.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.