Sukses

Soal Juara MotoGP 2017, Begini Jawaban Lorenzo

Lorenzo pindah ke Ducati setelah membela Yamaha selama 8,5 musim.

Liputan6.com, Sepang - Jorge Lorenzo tidak mau sesumbar terkait peluangnya menjuarai MotoGP 2017. Ia mengaku butuh waktu beradaptasi dengan tim barunya, Ducati Corse.

Lorenzo pindah ke Ducati setelah membela Yamaha selama 8,5 musim. Bersama Yamaha, ia sukses tiga kali menjadi juara dunia, yakni tahun 2010, 2012, dan 2015.

Tak heran beban berat pun harus diemban pembalap asal Spanyol itu musim depan. Terlebih Ducati selama ini baru sekali menjadi juara dunia, yakni melalui Casey Stoner pada 2007.

"Sangat jelas untuk menjadi juara lagi sungguh tidak mudah. Ini merupakan tantangan besar," kata Lorenzo seperti dilansir Speedweek.

"Lagipula selama ini hanya Stoner yang bisa juara bersama Ducati. Jadi kami harus mencari kelemahan sendiri dan memperbaikinya," ujar Lorenzo menambahkan.

Lorenzo akan berduet dengan Andrea Dovizioso musim ini. Sementara pembalap Ducati sebelumnya, Andrea Iannone memutuskan pindah ke Suzuki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini