Sukses

Cedera Coutinho Tak Bikin Klopp Panik

Saat ini Liverpool ada di posisi kedua klasemen dengan selisih satu poin dari Chelsea.

Liputan6.com, Liverpool - Laga melawan Sunderland pada pekan ke-13 Liga Inggris 2016/2017 menjadi momen buruk bagi Liverpool. Meski menang 2-0 atas Sunderland di Anfield, The Reds justru terancam kehilangan salah satu pemain pentingnya dalam waktu lama.

Pemain tersebut adalah Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu digantikan Divock Origi di menit ke-34. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, terungkap bahwa Coutinho mengalami cedera pergelangan kaki. Namun, belum diketahui berapa lama Coutinho akan absen.

Terlepas dari hal itu, cederanya Coutinho tentu menjadi pukulan telak bagi Jurgen Klopp, manajer Liverpool. Peran pemain kelahiran 12 Juni 1992 itu di musim 2016/2017 begitu besar. Total, Coutinho menyumbang enam gol dan enam assist dari 14 pertandingan.

"Coutinho adalah pemain yang benar-benar hebat. Jika kita tak bisa memainkannya selama beberapa hari atau pekan, tentu tim akan merasakan dampaknya. Namun, sebagus apa pun dia, ia tak bisa menentukan permainan sendirian. Apa yang telah kita buat adalah benar-benar kinerja sebuah tim," kata Klopp seperti dikutip Goal.

Coutinho sendiri datang ke Liverpool sejak musim dingin 2013 dari Inter Milan dengan biaya 10 juta euro. Berkat aksi impresifnya, Coutinho pun menjadi pemain incaran banyak klub. Klub yang paling berminat merekrutnya adalah Barcelona.

Ogah Belanja

Terlepas dari hal tersebut, Klopp juga tak ingin terburu-buru bergerak di bursa transfer musim dingin 2016 hanya untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Coutinho. Menurutnya, ia masih memiliki banyak stok pemain.

"Kami melewati beberapa jam untuk pelatihan dalam sehari. Kami melakukan hal-hal berbeda, mulai dari melihat pasar, melihat apa yang terjadi di sekitar, dan melihat pemain yang menjanjikan. Tapi, itu tak berarti kami akan mengambil satu pemain. Itu hanya untuk mengetahui perkembangan dan kekuatannya," jelas Klopp.

Kabar terbaru yang dilansir Mirror menyebut Coutinho mungkin absen hingga lima pekan. Jika benar seperti itu, ia akan melewatkan delapan pertandingan Liverpool. Dari 8 laga itu, Liverpool akan bertemu Everton, Manchester City, dan perempat final Piala Liga melawan AFC Bournemouth.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Jurgen Klopp

Video Terkini