Sukses

Prediksi Liverpool Vs Leeds United: Ujian Tanpa Coutinho

Liverpool akan menjamu Leeds United pada babak perempat final Piala Liga.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Leeds United pada babak perempat final Piala Liga di Anfield, Selasa (29/11/2016). Laga ini jadi ujian pertama The Reds tanpa kehadiran Philippe Coutinho.

Coutinho ditarik keluar di babak pertama saat Liverpool mengalahkan Sunderland 2-0, Sabtu (26/11/2016) lalu. Gelandang serang asal Brasil itu mengerang kesakitan setelah beradu kaki dengan Didier Ndong dan meninggalkan lapangan dengan ditandu.

Setelah melalui pemeriksaan, Coutinho rupanya mengalami cedera engkel dan harus absen selama enam pekan. Cederanya Coutinho jelas jadi pukulan telak bagi The Reds. Sebelum cedera, Coutinho tampil impresif dengan sumbangan lima gol dan lima assist dalam 13 pertandingan liga.

Menurut legenda Liverpool Jamie Carragher, The Reds mungkin melemah karena tak punya pengganti yang sepadan selama Coutinho cedera. "Ini bisa saja masalah besar. Dia adalah pemain terbaik Liverpool," ujar Carragher kepada Sky Sports.

"Saya pikir starting eleven Liverpool yang bermain setiap pekan bisa mengimbangi hampir semua tim di liga, tapi apakah mereka punya skuat yang dimiliki oleh tim-tim lain? Sejujurnya, tidak."

"Saya ingat musim lalu dan pengaruh Kevin De Bruyne di Manchester City. Dia cedera dan absen beberapa bulan. Itu adalah sebuah pukulan telak untuk City dan benar-benar merugikan mereka dalam mengejar gelar juara. Padahal, musim lalu City punya skuat yang lebih baik daripada yang dimiliki Liverpool sekarang."

Meski demikian, hal berbeda dikatakan Kiper Loris Karius. Ia yakin The Anfield Gang akan terbiasa bermain tanpa pemain 24 tahun itu. "Tentu saja tak menyenangkan melihat rekan setim Anda dan pemain yang hebat mengalami cedera seperti itu," kata Karius seperti dilansir Liverpool Echo.

"Saat pertandingan, Anda tak bisa terlalu mengkhawatirkan itu karena kami terus melangkah. Aku yakin dia ingin kami terus menang."

"Liverpool mempunyai skuat yang besar dan semua orang dalam kondisi bagus, karena kami tak melakoni banyak pertandingan," Karius mengakhiri.

Prediksi Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Moreno, Leiva, Matip, Alexander; Lucas, Henderson, Grujic; Mane, Origi, Woodburn
Leeds: Green; Cooper, Bartley, Taylor, Ayling; Phillips, O’Kane; Roofe, Sacko, Doukara; Wood

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.