Sukses

Irfan Bachdim Tinggalkan Klub Jepang

Setelah dua musim, Irfan Bachdim memutuskan meninggalkan klub Jepang, Consadole Sapporo.

Liputan6.com, Jakarta - Irfan Bachdim memutuskan meninggalkan Consadole Sapporo setelah dua musim bermain untuk klub Jepang itu. "Selamat tinggal Sapporo! Setelah dua musim dengan Hokkaido Consadole Sapporo waktu saya pun berakhir," kata Irfan lewat akun istragramnnya, Selasa (29/11/2016).

Irfan bergabung dengan Sapporo pada Januari 2015. Ia membuat penampilan perdananya ketika Sapporo menang 3-0 atas Jubilo Iwata.

Saat itu, suami Jennifer Kurniawan ini masuk menggantikan pemain asal Brasil, Nildo, di sayap kanan. Ia mendapat aplaus ketika melesat ke pertahanan lawan dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti.

Irfan jarang mendapat kesempatan bermain di klub J-League 2 (J2) itu. Ia tercatat cuma tampil tujuh kali. Kendati demikian, Irfan mengaku sangat menikmati pengalamannya bersama Sapporo. Ia merasa banyak berkembang dengan klub yang dilatih Shuhei Yomoda itu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub dan suporter untuk waktu yang luar biasa dan musim tak terlupakan, di mana kami mengakhirinya sebagai juara," ucap Irfan lagi.

Irfan pun berharap Sapporo bisa berprestasi lebih baik. Sapporo mengakhiri musim 2016 dengan menjadi juara J2. Otomatis klub ini promosi ke J-League 1 (J1) yang merupakan kompetisi sepak bola kasta tertinggi profesinal di Jepang.

Sembuhkan Cedera

Irfan Bachdim gagal memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016. Pemain 28 tahun ini mengalami cedera engkel di kaki kirinya beberapa hari jelang keberangkan skuat Garuda ke Filipina. Akibat cedera itu, Irfan harus menepi sekitar kurang lebih selama dua bulan.

Mesti tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia, Irfan berharap Boaz Solossa dan kawan-kawan bisa menjuarai turnamen ini.
"Mulai saat ini saya akan menjadi pendukung nomor satu mereka. Ayo teman, Saya punya satu permintaan. Bawa piala itu ke tempat seharusnya berada," ucap Irdan. "Indonesia. Gonna miss you guys! Goodluck!!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.