Sukses

Jelang Semifinal, Vietnam Duluan Latihan Ketimbang Indonesia

Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di semifinal Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Tim nasional (timnas) Vietnam enggan bersantai usai memastikan satu tiket ke babak semifinal Piala AFF 2016. Setelah kembali ke negaranya, juara Grup B tersebut langsung menggelar latihan di Thong Nhat Stadium, Senin (28/11/2016).

Vietnam lolos ke semifinal Piala AFF 2016 dengan status juara grup usai mengoleksi 3 kemenangan dari 3 laga. Di babak semifinal, Vietnam akan berhadapan dengan Indonesia sebanyak dua kali. Leg pertama akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, 3 Desember 2016 dan leg 2 di Mỹ Đình National Stadium, Hanoi, 7 Desember 2016.

Latihan perdana Timnas Vietnam tidak berjalan santai. Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, tidak ingin memforsir pasukannya setelah melewati laga yang melelahkan di fase grup. Seperti dilansir situs resmi asosiasi sepak bola Vietnam (VFF), sejumlah pemain inti yang tampil dalam laga melelahkan melawan Kamboja berlatih secara terpisah dari rekan-rekannya yang lain. Seluruh pemain tampak relaks dan latihan dihiasi tawa dan canda di antara mereka.

Hari ini, Rabu (29/11), jadi latihan terakhir bagi Vietnam sebelum bertolak ke Indonesia. Para pemain kembali akan digembleng di Thong Nhat Stadium untuk mematangkan strategi menghadapi Indonesia di Pakansari, 3 Desember 2016. Sayang, dalam duel ini, Vietnam tidak diperkuat bek, Truong Dinh Luat akibat kartu merah saat bertemu Kamboja.

Sementara itu, skuat Indonesia telah tiba di Tanah Air Sabtu (26/11/2016). Sepulang dari Filipina, pelatih Timnas, Alfred Riedl, memberikan waktu libur kepada pasukannya selama dua hari. Hari ini, Selasa (29/11/2016), Indonesia baru berlatih di Stadion Pakansari, Bogor. Melawan Vietnam, Indonesia juga kehilangan dua pilar yakni Yanto Basna dan Fachrudin.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

Video Terkini