Sukses

Wonderkid Persib Berharap Timnas Indonesia Juara Piala AFF

Wonderkid Persib Bandung Febri Hariyadi berharap timnas Indonesia bisa juara Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bandung - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di semifinal Piala AFF 2016. Skuat Garuda akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu.

Baca Juga

  • Tinggalkan Klub Jepang, Irfan Disarankan Jangan Main di Indonesia
  • Diusir ke Tribun, Mourinho Bisa Berdekatan dengan Julia Roberts
  • 5 Alasan MU Masih Bisa Juarai Liga Inggris Musim Ini

Laga pertama akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada 3 Desember mendatang. Empat hari kemudian, giliran Vietnam yang menjadi tuan rumah.

Dukungan terhadap timnas Indonesia diberikan Febri Hariyadi. Meski tidak bisa menyaksikan langsung, wonderkid Persib itu berharap Boaz Solossa dan kawan-kawan bisa meraih sukses di ajang dua tahunan tersebut.

"Tentunya mendukung dan suka nonton pertandingannya. Harapannya, timnas sekarang bisa juara. Meski berat, peluang ada. Saya yakin semua pemain akan tampil habis-habisan ketika bermain untuk negara," kata Febri kepada Liputan6.com di Mess Persib, Bandung, Selasa (29/11/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Bela Timnas Indonesia

Febri mengaku sangat ingin bermain dan membela timnas Indonesia. Jika mendapat kesempatan, ia akan memberikan seluruh kemampuannya.

Namun, pemain bernomor punggung 19 itu menegaskan jalan untuk mencapai impiannya tersebut tak mudah. Diperlukan kerja keras agar cita-citanya terwujud.

"Pastinya ingin main di timnas. Siapa juga pemain yang tidak ingin main di sana. Karena saya juga warga Indonesia, pastinya ingin memberikan sesuatu untuk negara. Kebetulan saya atlet, jadi jalurnya mungkinnya di situ," ucap Febri.

"Tetapi, perlu usaha yang lebih banyak saat ini. Salah satunya banyak berlatih dan ngobrol dengan senior yang lebih dulu ke sana."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.