Sukses

Yordania Lolos ke Putaran Final

Yordania memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia 2011 di Qatar setelah menundukan Singapura 2-1. Kemenangan juga diraih Uni Emirat Arab yang melawat ke Uzbekistan.

Liputan6.com, Amman: Yordania memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia 2011 di Qatar setelah mengalahkan Singapura 2-1. Dalam pertandingan itu, Yordania yang tergabung di grup E bersama Singapura bermain ofensif sejak menit pertama. Hasilnya pada menit ke sembilan, tuan rumah langsung unggul lewat tandukan Odai Alsaify memanfaatkan umpan lambung Amer Deeb.

Namun Singapura yang membutuhkan hasil imbang untuk lolos mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan Noh Alam Shah di menit ke 48. Yordania membalasnya dengan sebuah gol di menit ke 60 lewat Anas Bani Yaseen. Tuan rumah hampir menciptakan gol ketiga lewat Amer Deeb, namun tendangan kerasnya hanya membentur tiang gawang.

Sementara di pertandingan grup C, Uni Emirat Arab sukses menundukkan tuan rumah Uzbekistan dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak Sultan Al Menhali di menit akhir. Pertandingan ini sudah tidak menentukan karena kedua tim sudah dipastikan lolos ke putaran final.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini