Sukses

Tragedi Pesawat Jatuh, Selebrasi Si Hijau Berujung Duka

Klub Chapecoense rencananya akan bermain di putaran pertama final Copa Sudamericana

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pesawat sewaan yang membawa tim sepak bola asal Brasil, Chapecoense, jatuh di Kolombia. Pesawat nahas itu terlibat kecelakaan saat akan mendarat di kota tersebut.

Baca Juga

  • Tajam Bersama Arsenal, Walcott Dijanjikan Mesin Kopi Baru
  • Ini yang Jadi Fokus Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam
  • Mourinho Berulah, Manajemen MU Mengaku Tak Nyaman

Klub Chapecoense rencananya akan bermain melawan klub Kolombia Atletico Nacional de Medellin di putaran pertama final Copa Sudamericana, Rabu (30/11/2016) di Medellin. Copa Sudamericana adalah kompetisi antarklub se-Amerika Selatan level kedua setelah Copa Libertadores.

Setelah itu, Chapecoense akan menjamu wakil Kolombia tersebut, di Brasil pada putaran final kedua 7 Desember 2016 mendatang. Namun, akibat kecelekaan ini, partai final ini harus ditunda.

Sebuah video yang dipublikasikan di halaman Facebook Chapecoense menunjukkan anggota tim tengah bersiap untuk penerbangan di Bandara Internasional Guarulhos di Sao Paulo.

Para pemain tampak bahagia dan santai saat mereka menunggu keberangkatan. 'Semoga Allah menyertai pemain kami, pejabat, wartawan dan tamu lain yang bepergian dengan tim kami "kata klub itu dalam sebuah pernyataan singkat di halaman Facebook-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Selebrasi

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan klub Chapecoense berselebrasi usai lolos ke babak final Copa Sudamerica, juga beredar di media sosial.

Tim, dari kota kecil Chapeco ini, seperti berada di tengah-tengah dongeng. Klub yang bergabung di divisi pertama Brasil pada tahun 2014 ini, untuk pertama kalinya sejak 1970-an lolos ke final Copa Sudamericana.

Para pemain Chapecoense pantas bergembira menyongsong pertandingan final. Pasalnya, Copa Sudamericana merupakan kejuaraan klub kasta kedua di Amerika Selatan, di bawah Copa Libertadores. Pemenang dari babak gugur turnamen ini mendapatkan tiket otomatis ke Copa Libertadores musim depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini