Sukses

Drone Kembali Ganggu Latihan Timnas di Pakansari

Insiden ini bukan pertamakalinya bagi timnas Indonesia.

Liputan6.com, Bogor - Setelah sempat diliburkan selama dua hari,  timnas Indonesia kembali menggelar sesi latihan jelang laga semifinal Piala AFF 2016, Selasa (29/12/2016) di Stadion Pakansari. Sayangnya, sesi latihan itu kembali terganggu karena adanya drone.

Insiden ini bukan pertamakalinya bagi timnas Indonesia. Pada sesi latihan di Karawaci sebelum berangkat ke Filipina, sebuah drone juga menganggu konsentrasi anak asuh Alfred Riedl.

Baca Juga

  • Tajam Bersama Arsenal, Walcott Dijanjikan Mesin Kopi Baru
  • Balas Sakit Hati, Schweinsteiger Diminta Bertahan di MU
  • Nyaris Imbang, Icardi Beberkan Kelemahan Inter

Dan gangguan serupa kembali terjadi sore ini. Saat sesi latihan baru dimulai, pelatih Alfred Riedl juga sempat terlihat marah-marah. Pasalnya, ada seseorang yang menerbangkan drone di atas lapangan tempat berlatih para pemain. Riedl langsung meminta orang tersebut untuk keluar. "Keluar, keluar!" cetus Riedl.

Tak lama setelah itu, beberapa anggota TNI meminta agar para wartawan menunggu di luar. Alhasil, para awak media hanya bisa mengabadikan sesi latihan selama 15 menit pertama.

Timnas Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk laga leg pertama semifinal kontra Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016). Pakansari dipilih PSSI setelah sebelumnya juga mempertimbangkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Manahan.

Sayang, latihan yang dimulai pada pukul 16:10 WIB itu tak dihadiri Boaz Solossa dan Ferdinand Sinaga. Boaz sendiri baru dilaporkan berangkat dari Papua pada Rabu (30/11/2016). Sedangkan Ferdinand belum bergabung karena pesawatnya mengalami delay.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.