Sukses

Bek Pinjaman Selamat dalam Insiden Pesawat Jatuh di Kolombia

Alan Ruschel merupakan pemain Chapecoense yang terbang ke Kolombia untuk mengikuti final Copa Sudamericana.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua penumpang pesawat asal Brasil yang jatuh di Kolombia tewas di lokasi kejadian. Petugas penyelamat menemukan setidaknya tujuh korban selamat dalam insiden ini. Salah satunya, bek Chapecoense, Alan Ruschel.

Ruschel terbang ke Kolombia bersama timnya untuk mengikuti final Copa Sudamericana, yang akan berlangsung di Medellin, Rabu (30/11/2016). Dalam duel ini, Chapecoense sejatinya akan bertemu Atletico Nacional de Medellin.

Baca Juga

  • Tragedi Pesawat Jatuh, Selebrasi Si Hijau Berujung Duka
  • Gaya Berkendara Eks Kapten MU Ini Jangan Ditiru
  • 2 Bek Timnas Absen, Riedl Sudah Kantongi Pengganti

Namun nahas, menimpa dia dan rekan-rekan setimnya. Dalam perjalanan menuju Kolombia, pesawat yang ditumpangi jatuh. 

Sejumlah media menyebutkan, petugas keamanan telah menemukan setidaknya 75 korban tewas. Sedangkan enam lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Satu korban luka belakangan diketahui tewas di rumah sakit.

Seperti dilansir The Sun, Ruschel menjadi korban selamat pertama yang diumumkan ke publik. Bek tangguh yang dipinjam dari klub Internacional tersebut kemudian segera dilarikan ke rumah sakit bersama korban selamat lainnya.

"Tuhan baik dan akan menjagamu. Tetap kuat. Kamu tentara," tulis adik perempuan Ruchel di Twitter.

Pesawat nahas yang ditumpangi Ruschel berisi 72 penumpang dan 9 awak kabin. Selain Ruschel, dua pemain Chapecoense lainnya, yakni  Danilo Padilha dan penjaga gawang, Jacson Follmann juga dikabarkan selamat. Mereka berdua juga dilarikan ke rumah sakit bersama dua penumpang lainnya, Rafael Correa Gobbato dan Ximena Suarez.



 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini