Sukses

Bek Persija Pengganti Duet Yanto-Fachrudin di Timnas Vs Vietnam?

Alfred Riedl sudah kantongi pengganti duet bek timnas yang absen akibat akumulasi kartu saat melawan Vietnam.

Liputan6.com, Bogor - Lolosnya timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2016 harus dibayar mahal. Pasalnya, kemenangan 2-1 atas Singapura pada laga pamungkas Grup A dihiasi dengan kartu kuning untuk dua pemain Indonesia.

Baca Juga

  • 5 Alasan MU Masih Bisa Juarai Liga Inggris Musim Ini
  • Duet Lilipaly dan Evan Dimas Menguntungkan Timnas?
  • Ini yang Jadi Fokus Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam
Buruknya, dua pemain itu harus menjalani suspensi satu laga akibat akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Fachrudin Aryanto dan Rudolof Yanto Basna. Kedua bek tengah itu pun dipastikan absen saat Indonesia meladeni Vietnam pada leg pertama semifinal di Stadion Pakansari, Sabtu (29/12/2016).

Situasi itu memaksa pelatih Alfred Riedl memutar otak untuk menemukan pengganti keduanya. Jika melihat daftar skuad, timnas Indonesia masih memiliki Manahati Lestusen, Hansamu Yama, dan Gunawan Dwi Cahyo.

"Jika ditanya soal kesiapan, dari awal saya ditanya saya pasti siap. Tapi, semua tergantung kepada pelatih. Tak ada masalah karena saya sudah pernah bermain bersama timnas senior," kata Gunawan, bek Persija Jakarta, saat ditemui usai sesi latihan.

Sebelumnya, Riedl mengaku sudah hampir menemukan pengganti yang cocok untuk Fachrudin dan Basna. Namun, ia tak mau menyebutkan nama dua pemain timnas Indonesia tersebut.

Gunawan sendiri mengaku tak masalah diduetkan dengan siapa saat melawan Vietnam. Ia menyerahkan segala keputusan kepada pelatih.

"Saya juga tak meminta masukan dari Basna dan Fachrudin. Komunikasi kami berjalan seperti biasa," ucap bek berusia 27 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini