Sukses

Tak Dibawa, 9 Pemain Tim yang Jadi Korban Pesawat Jatuh Berduka

Kecelakaan pesawat di Kolombia sisakan duka mendalam bagi klub kecil, Chapecoense.

Liputan6.com, Medellin - Kecelakaan pesawat jatuh di Kolombia pada Selasa (29/11/2016),sudah memakan 76 korban tewas. Diantara korban yang tewas itu berasal dari 23 pemain dari klub Brasil,Chapecoense.

Baca Juga

  • 5 Masalah MU Yang Harus Diselesaikan Mourinho
  • Jelang El Clasico, Gelandang Brasil Siap Geser Posisi Isco
  • Kontrak Segera Habis, Sanchez Makin Bersinar di Arsenal
Klub asal Brasil itu  sedang dalam perjalanan menuju Medellin Kolombia untuk jalani leg pertama final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional. Kepergian 23 pemain dan ofisial tim itu meninggalkan duka mendalam bagi 9 pemain yang tak dibawa ke Kolombia.

Mereka adalah Alejandro Martinuccio, Neném, Demerson, Marcelo Boeck, Andrei, Hyoran, Nivaldo, Moises dan Rafael Lima. Kini, 9 pemain itu sangat berduka jalani momen yang seharusnya berakhir bahagia.

Fans Chapecoense pun berbondong-bondong datangi markas tim untuk menyampaikan duka. Seperti dilansir Mirror, fans seakan tak percaya kehilangan tim pujaan gara-gara kecelakaan pesawat.

"Kami berkumpul di stadion. Kami menyambut siapa saja orang-orang yang mencintai Chapecoense," kata wakil presiden klub, Ivan Tozzo.

Sedangkan pemain yang ditinggalkan ekspresikan rasa sedih lewat media sosial."Berdoa untuk teman-temanku," tulis Alejandro Martinuccio, salah satu pemain asing di Chapocoense yang ditinggal karena cedera.

Beberapa pemain tampak duduk termenung di ruang ganti pemain. Sesekali mereka seperti mengheningkan cipta. Dikabarkan masih ada satu pemain yang selamat yaitu bek Alan Ruschel.

"Saya tak percaya semua ini," ujar Demerson."Ini tak benar-benar terjadi," kata Nenem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.