Sukses

Perseru Ingin Curi Poin di Kandang Persib

Perseru terinspirasi pada pertemuan pertama saat pecundangi Persib di Serui.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Perseru Serui bertekad untuk mencuri poin saat dijamu tuan rumah Persib Bandung pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooreddo di Si Jalak Harupat, Rabu (30/11/2016). Cendrawasih Jingga ingin ulangi hasil di pertemuan pertama dimana mereka menang 1-0 di Stadion Marora, Serui.

Baca Juga

  • Duet Lilipaly dan Evan Dimas Menguntungkan Timnas?
  • Wonderkid Persib Berharap Timnas Indonesia Juara Piala AFF
  • Wonderkid Persib Berharap Timnas Indonesia Juara Piala AFF

"Persiapan tetap siap terus, kita ini cuma modal lawan disana menang 1-0. Mudah-mudahan bisa mengulangi lagi minimal dapat poin," kata pelatih Perseru, Hanafi.

Namun salah satu kendala yang dihadapinya yaitu jadwal padat di TSC 2016 dan lima pemain Perseru dipastikan absen.

"Jadwal padat pasti kemarin datang jam 9, sekarang uji coba lapangan besok main terus kebetulan pemain kita ada 5 absen. Tapi kita punya modal bagus di kandang," katanya.

Dia mengatakan pertandingan nanti bakal menjadi pengalaman pertama Perseru bermain di Bandung. "Harapannya bisa bermain lepas dan tidak terpengaruh bobotoh," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Idola

Sementara itu, gelandang bertahan Perseru Serui, Septinus Alua menuturkan laga nanti bakal menjadi pertandingan istimewa lantaran bakal bertemu sang idola, Hariono.

"Saya sendiri punya motivasi karena akan main menghadapi Hariono, dia idola saya sejak lihat dia main di Timnas. Jadi besok saya ingin bermain baik," ucapnya.

Menurutnya, kendala jarak yang kerap menjadi masalah bukan alasan bagi rekan-rekannya bermain melempem pada laga nanti.

"Perjalanan jauh itu sudah biasa, memang kalau dari Serui mau kemanapun jauh. Mental tidak terganggu, sebagai pemain bola harus siap secara mental. Apapun itu, besok kita akan berusaha keras," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini