Sukses

Wasit El Clasico Bakal Untungkan Barcelona?

Duel El Clasico Barcelona vs Real Madrid bakal dipimpin wasit Clos Gomez

Liputan6.com, Jakarta Atmosfer jelang duel El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou pada Sabtu (3/12/2016) memanas. Ini setelah penyelenggara Liga Spanyol (LFP) menunjuk Wasit Carlos Clos Gomez sebagai pengadil di laga panas nanti.

Maklum, Gomez dituding kerap menguntungkan Barcelona. Berdasarkan statistik, Barcelona tak pernah kalah sekalipun setiap dipimpin Gomez.

Ini mencuatkan rumor adanya konspirasi untuk memenangkan Barcelona di laga ini. Meski demikian,pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak percaya ada yang diuntungkan oleh ditunjuknya wasit Clos Gomez.

Gomez juga dicap anti Madrid oleh media karena pernah membuat Jose Mourinho berang ketika kalah dari Sevilla di musim 2010/11.

"Saya tak percaya dengan rumor ada wasit yang menguntungkan salah satu klub. Saya yakin Clos Gomez akan memimpin dengan fair," kata Zidane seperti dikutip soccerway.

Zidane menegaskan duel nanti bakal sangat menarik. Dia ogah memikirkan hal lain selain faktor teknis di laga nanti.

"Saya tak tertarik dengan teori konspirasi. Saya tak khawatir. Saya hanya ingin memikirkan pertandingan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.