Sukses

PSSI Siapkan Bonus Khusus untuk Timnas

PSSI siapkan bonus khusus jika timnas sukses kalahkan Vietnam di Stadion Pakansari.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI siapkan bonus khusus untuk timnas Indonesia jika mampu kalahkan Vietnam pada leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Sabtu (3/12/2016). Bonus diharapkan bisa menyuntik semangat timnas dalam usaha lolos ke final Piala AFF sejak 2010.

"Yang pasti kita berikan (bonus). Kata pak Ketua Umum Ini bukan permintaan, tapi kita kasih. Untuk nominalnyam kami putuskan nanti," kata Sekjen PSSI, Ade Wellington seperti dikutip antara.

Ade mengatakan, timnas pantas mendapatkan apresiasi atas prestasi yang sudah didapatkan. Meski sempat diragukan bisa tembus semifinal karena persiapan yang mepet, timnas mampu lewati ekspektasi pecinta Merah Putih.

Timnas terakhir kali tembus final pada 2010. Setelah itu, timnas alami penurunan karena gagal tembus penyisihan grup pada Piala AFF 2012 dan 2014.

"Ini adalah kesempatan setelah enam tahun kita menunggu. Harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Peluang sudah ada. Tinggal memaksimalkan," ujarnya.

Pertandingan pertama semifinal Piala AFF 2016 bagi Indonesia sangat penting karena akan menjadi modal pada pertandingan semifinal kedua yang bakal digelar di Vietnam, 7 Desember nanti, Untuk itu, jika ingin membuka asa ke final, kemenangan harus didapatkan Andik Vermansyah dan kawan-kawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini