Sukses

Piala AFF: KONI Usulkan Pasang Layar Lebar di Stadion Pakansari

Ketua Umum KONI mengusulkan agar Panpel menyediakan layar lebar di luar Stadion Pakansari.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan semifinal Piala AFF 2016 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 3 Desember  2016 mendatang. Laga ini dipastikan bakal menyedot perhatian dan animo masyarakat pecinta bola di Kota Hujan.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, HM Rusdi AS mengatakan, tingginya antusiasme warga Bogor dan sekitarnya harus disikapi secara serius oleh pihak Panpel laga semifinal AFF 2016.

"Kapasitas 31 ribu jelas sangat kecil dibandingkan animo masyarakat yang akan menonton pertandingan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan, pihak Panpel harus memasang layar lebar di area parkiran Stadion Pakansari,"  ujar HM Rusdi AS, Selasa (29/11/2016).

Rusdi menegaskan, ia akan bicara dengan Bupati atau Sekda agar Dispora mengusulkan kepada pihak Panpel untuk menyediakan layar lebar di luar Stadion.

"Minimalnya ada 2 atau 3 layar lebar yang dipasang. Hal ini untuk melayani para supporter yang tidak kebagian tiket," tegas HM Rusdi.

Ketua Umum ASKAB PSSI Kabupaten Bogor, Hendra Budiman setuju dengan pemasangan dua atau tiga layar lebar yang dipasang di area parkiran Stadion Pakansari.

"Perhelatan pertandingan Timnas di Bogor merupakan yang pertama kali. Ini bagian dari sebuah sejarah sepakbola Bogor. Untuk itu, diharapkan pertandingan berjalan lancar dan semua supporter yang datang merasa puas meski tidak bisa masuk ke dalam stadion, karena sudah terpasang layar lebar di area parkiran," kata Hendra.   

Sementara itu, Direktur Teknis Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi AR memuji antusias masyarakat Bogor yang ingin menyaksikan pertandingan semifinal AFF 2016.

"Itu terlihat banyaknya masyarakat yang sudah mencari informasi pembelian tiket pertandingan Indonesia vs Vietnam," ujar Yadi.

Yadi berharap, para supporter yang akan menyaksikan pertandingan di Pakansari benar-benar bisa menjaga ketertiban dan kelancaran semua pertandingan.

"Pakansari tidak menutup kemungkinan akan banyak menggelar event internasional lagi. Untuk itu, saya berharap  selama pelaksanaan pertandingan Semifinal AFF di Pakansari semua supporter harus tertib dan menjadi contoh  yang positif," kata Yadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam