Sukses

Lippi Pertanyakan Taktik Alegri

Juve bermain buruk musim ini

Liputan6.com, Turin - Pelatih Legendaris Juventus Marcello Lippi mempertanyakan cara kerja Massimiliano Allegri yang terlalu sering gonta-ganti formasi di La Vecchia Signora.

"Masalah Juve saat ini adalah karena perubahan arah dengan Allegri, karena dia terlalu sering mengubah sistem, terutama di lini tengah. Integrasi tim juara tidak normal," kata Lippi kepada Radio Anch'io Lo Sport.

Juve memang memuncaki Serie A dan telah lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, permainan Gonzalo Higuain dan kawan-kawan tak sebaik musim-musim sebelumnya.

"Saya tidak tahu mengapa Juventus kesulitan untuk bermain di tiga kompetisi, tapi itu memaksa mereka bekerja keras."

"Kesan saya adalah bahwa tidak hanya Juve, tetapi AS Roma dan Napoli juga harus bekerja keras untuk berkompetisi di tiga ajang sekaligus."

"Maurizio Sarri (Pelatih Napoli) tentu saja kurang beruntung setelah kehilangan Gonzalo Higuain dan kemudian Arkadiusz Milik cedera," Lippi menambahkan.
Massimiliano Allegri (AFP/Marco Bertorello)
Juve kini memuncaki singgasana Serie A. Higuain dan kawan-kawan unggul empat angka atas AC Milan dan Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.