Sukses

Gara-Gara Suso, Berlusconi dan Montella Ribut

Suso tampil gemilang musim ini di Serie A. Ia telah menyumbangkan lima gol dan enam assist.

Liputan6.com, Milan - Presiden AC Milan Silvio Berlusconi mengakui dirinya sempat beradu argumen dengan Pelatih Vincenzo Montella terkait posisi Suso. Berlusconi ingin Suso jadi striker, sementara Montella malah memainkan pria asal Spanyol itu sebagai winger.



Suso tampil gemilang musim ini di Serie A. Ia telah menyumbangkan lima gol dan enam assist. Berkat jasanya, Milan naik ke peringkat tiga klasemen.

"Suso memiliki banyak hal yang membuatnya mirip dengan Roberto Donadoni. Dia memiliki kelas besar, dia mampu melewati satu atau dua orang dan kemudian menembak ke gawang," kata Berlusconi kepada Gazzetta dello Sport.

Berlusconi sangat menyukai formasi 4-3-1-2. Namun Montella menolak menerapkan formasi itu dan lebih memilih 4-3-3 dengan Suso menempati posisi sayap kanan.

"Sekarang Suso bermain lebih sebagai pemain sayap dan harus melepas banyak umpan silang ke dalam kotak penalti. Tapi saya melihat dia lebih sebagai penyerang bayangan sehingga tembakannya bisa lebih bermanfaat."
Striker AC Milan, Suso, menyumbang gol kedua ke gawang Empoli pada laga Serie A di di Stadio Carlo Castellani, Sabtu (26/11/2016). (AFP/Marco Bertorello)
"Ini adalah salah satu hal yang Montella dan saya perdebatkan. Saya selalu memilih tim Milan dengan dua striker dan pemain nomor 10. Oleh karena itu, saya akan bermain dengan Suso dan No 9 bersama-sama, dengan Bonaventura di belakang mereka. Dengan cara ini, kita bisa mencapai hasil yang bagus," Berlusconi menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.