Sukses

Lippi: Dulu Juventus Punya Pirlo-Vidal-Pogba, Tapi Sekarang...

Pirlo, Vidal dan Pogba membantu Juve mendominasi Serie A pada 2012-2015.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Legendaris Juventus Marcello Lippi menilai Bianconeri tak lagi sekuat musim lalu. Pasalnya, mereka tak bisa menemukan pengganti dari Andrea Pirlo, Arturo Vidal dan Paul Pogba.

"Saya tidak bisa mengatakan mengapa Juventus kesulitan untuk menjaga komitmen mereka di Liga Champions dan Serie A," kata Lippi kepada Radio Anch'io Lo Sport.

"Tidak selamanya ketika Anda membeli pemain hebat, mereka langsung beradaptasi dengan lingkungan baru mereka. Ada perubahan yang harus dilakukan dan ini menimbulkan kesulitan bagi pelatih."

Pirlo, Vidal dan Pogba membantu Juve mendominasi Serie A pada 2012-2015, hingga puncaknya mereka melaju ke final Liga Champions. Namun ketiganya telah pergi dan Juve menggantinya dengan Miralem Pjanic dan Gonzalo Higuain.

"Pjanic dan Higuain? Kedatangan juara besar tidak memberikan kesuksesan. Mereka harus mengenal rekan setim baru dan adaptasi."
Striker Juventus, Moise Kean, merayakan kemenangan atas Pescara pada laga Serie A di Stadion Juventus, Italia, Sabtu (19/11/2016). (Reuters/Giorgio Perottino)
"Setelah itu, pemain yang sangat penting, Pogba meninggalkan klub. Dua tahun lalu, lini tengah ada Pirlo-Vidal-Pogba. Musim lalu, dengan segala hormat, mereka bermain dengan Lemina dan Sturaro," Lippi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus