Sukses

Chelsea Paling Menakutkan di Liga Inggris

Chelsea saat ini memuncaki klasemen. Eden Hazard dan kawan-kawan unggul satu poin atas Liverpool dan Manchester City.

Liputan6.com, London - Legenda Liverpool Graeme Souness menilai Chelsea sebagai tim terkuat Liga Inggris musim ini. Ia pun menjagokan The Blues akan juara.

Sebagai legenda Liverpool, Souness ternyata tak menjagokan The Reds. Ia menilai cederanya Philippe Countinho akan berdampak besar pada permainan pasukan Jurgen Klopp.

"Tentu saja cedera Coutinho adalah pukulan. Tapi saya jadi kapten di sana dan dianggap sebagai salah satu yang terbaik, dan saya absen 10 pertandingan dan mereka tetap memenangkan setiap pertandingan. Pada awal musim, saya membuat daftar untuk finis di posisi empat besar, tapi sekarang mungkin lebih," kata Souness kepada Sky Sports.

"Tapi kami belum sampai bulan Desember. Jadi, untuk memilih juara sekarang, benar-benar sulit. Tapi dari semua kandidat, Chelsea terlihat menakutkan bagi saya."

The Blues saat ini memuncaki klasemen. Pasukan Antonio Conte itu unggul satu poin atas Liverpool dan Manchester City.
Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menyapa pemainnya usai menaklukkan Burnley. (Reuters/Andre Couldridge)
"Chelsea tidak harus memiliki bola untuk memenangkan pertandingan. Sementara Liverpool, Manchester City dan Arsenal membutuhkannya. Chelsea bermain dengan cara pragmatis dan sulit dikalahkan."

"Pemain Chelsea tampaknya tahu apa yang harus mereka lakukan sekarang dan Diego Costa serta Eden Hazard adalah ancaman nyata. Tapi, ini bisa berubah secara dramatis pada bulan depan," Souness mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.