Sukses

Top 3 Berita Bola: Karier Irfan Bachdim di Jepang Bakal Berakhir

Irfan Bachdim memutuskan akan meninggalkan Consadole Sapporo setelah dua musim bermain untuk klub itu.

Liputan6.com, Jakarta Irfan Bachdim gagal memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016. Pemain 28 tahun ini mengalami cedera engkel di kaki kirinya beberapa hari jelang keberangkatan skuat Garuda ke Filipina. Akibat cedera itu, Irfan harus menepi sekitar kurang lebih selama dua bulan.

Kabar lain menyebutkan Irfan Bachdim memutuskan akan meninggalkan Consadole Sapporo setelah dua musim bermain untuk klub Jepang itu. "Selamat tinggal Sapporo! Setelah dua musim dengan Hokkaido Consadole Sapporo waktu saya pun berakhir," kata Irfan lewat akun Instagramnya, Selasa (29/11/2016).

Berita soal Irfan dan timnas Indonesia yang bakal menghadapi vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 banyak menyita perhatian pembaca.

Selain itu, berita soal Stefano Lilipaly dan sosok istrinya, Carmen Rowena, juga masih menarik perhatian. Wanita asal Manado itu selalu mendukung perjuangan Lilipaly, baik di klub maupun timnas.

Berikut tiga berita paling populer di kanal Bola Liputan6.com:

1. Irfan Bachdim Tinggalkan Klub Jepang

Irfan Bachdim memutuskan meninggalkan Consadole Sapporo setelah dua musim bermain untuk klub Jepang itu. "Selamat tinggal Sapporo! Setelah dua musim dengan Hokkaido Consadole Sapporo, waktu saya pun berakhir," kata Irfan lewat akun Instagramnya, Selasa (29/11/2016).



Irfan bergabung dengan Sapporo pada Januari 2015. Ia membuat penampilan perdananya ketika Sapporo menang 3-0 atas Jubilo Iwata.

Saat itu, suami Jennifer Kurniawan ini masuk menggantikan pemain asal Brasil, Nildo, di sayap kanan. Ia mendapat aplaus ketika melesat ke pertahanan lawan dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti.

Irfan jarang mendapat kesempatan bermain di klub J-League 2 (J2) itu. Ia tercatat cuma tampil tujuh kali. Kendati demikian, Irfan mengaku sangat menikmati pengalamannya bersama Sapporo. Ia merasa banyak berkembang dengan klub yang dilatih Shuhei Yomoda itu. Baca selengkapnya di sini.

2. Lilipaly Jadi Pahlawan Timnas, Istrinya Curhat di Instagram

Stefano Lilipaly menjadi sosok penting di tim nasional (timnas) Indonesia dalam ajang Piala AFF 2016. Dia tak tergantikan di lini tengah meski kondisinya tidak terlalu prima.

Hebatnya, Lilipaly membuktikan kualitasnya dalam tiga laga di fase grup. Ia mampu menyumbang satu assist dan satu gol sejauh ini. Bahkan golnya melawan Singapura memastikan Indonesia lolos ke babak semifinal.

Kehebatan Lilipaly tidak lepas dari sosok istrinya, Carmen Rowena. Wanita asal Manado itu selalu mendukung perjuangan Lilipaly baik di klub maupun timnas.

Ia kerap mengunggah foto suaminya yang sedang beraksi di lapangan. Termasuk saat Lilipaly tampil ciamik di Piala AFF 2016. Baca selengkapnya di sini.

3. Ini Daftar Harga Tiket Semifinal Piala AFF Indonesia Vs Vietnam

Timnas Indonesia bakal menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Sabtu (3/12/2016) mendatang. Duel ini diyakini bakal berlangsung sengit karena sejatinya kedua tim sudah hafal luar dalam permainan masing-masing. Kedua tim sudah melakoni dua kali duel uji coba sebelum penyisihan grup Piala AFF 2016 dimulai.



Duel ini sebelumnya sempat tidak diketahui bakal digelar di mana. Sebelumnya, PSSI mencalonkan dua tempat, yaitu Stadion Manahan Solo dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang timnas nanti. Namun belakangan muncul Stadion Pakansari yang merupakan markas dari PS TNI.

PSSI bakal melepas 27 ribu tiket untuk pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia Vs Timnas Vietnam di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2016). Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini