Sukses

Jelang El Clasico, Barcelona Dapat Kabar Baik

Iniesta tidak akan melakukan perjalanan ke Alicante saat Barca melakoni leg pertama Piala Raja.

Liputan6.com, Jakarta Kapten Barcelona Andres Iniesta siap dimainkan melawan Real Madrid dalam duel El Clasico pertama musim ini, Sabtu, 3 Desember 2016 di Camp Nou. Hal ini diutarakan pelatih Barcelona Luis Enrique.

Gelandang 32 tahun yang mengalami cedera otot ligamen lutut bulan lalu itu sudah kembali ke pelatihan sejak Jumat lalu.

"Andres sedang menunggu kepastian dari dokter yang menyatakan dia telah sepenuhnya bugar, tapi ini hanya formalitas. Dia fit dan ia telah berlatih dengan kami," kata Enrique.

Sebelumnya, pemain internasional Spanyol itu absen saat laga imbang 1-1 di Real Sociedad, Minggu kemarin. Hasil ini membuat Barca terpaut enam poin dari pemuncak La Liga Real Madrid, yang tak terkalahkan dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Sebagai persiapan, Iniesta tidak akan melakukan perjalanan ke Alicante saat Barca melakoni leg pertama putaran 32 besar Piala Raja melawan Hercules Rabu ini.

"Andres tidak bermain besok karena ia masih dilarang, tapi ia telah bugar dan dia akan dimainkan beberapa menit," kata Enrique.

Iniesta jadi tumbal kemenangan dramatis 3-2 Barcelona atas Valencia. Dalam duel ini, pengatur serangan Blaugrana cedera usai menerima tackling horor pemain lawan, Enzo Pérez.

Akibat kejadian ini, Iniesta terpaksa ditandu ke luar lapangan. Seperti dilansir AS, pemain berusia 32 tahun tersebut mengalami cedera ligamen lutut dan kemungkinan bakal absen hingga 14 pertandingan ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini