Sukses

Real Madrid Vs Cultural: Pemanasan Jelang El Clasico

Pelatih Madrid Zinedine Zidane tidak akan memainkan skuat utama saat menghadapi Cultural Leonesa.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dijadwalkan akan menghadapi Cultural Leonesa di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey, Rabu (30/11/2016) malam. Pertandingan ini bisa jadi pemanasan bagi Los Blancos sebelum tampil di El Clasico pada akhir pekan nanti.
 
Tugas Madrid di laga ini sebenarnya tidak terlalu besar. Mereka punya tabungan kemenangan pada laga pertama. Pada pertandingan di kandang lawan bulan lalu, tim asuhan Zinedine Zidane melibas tim divisi tiga itu dengan skor 7-1.
 
 
Jadi, bukan hal aneh jika pelatih Madrid Zinedine Zidane tidak akan memainkan skuat utama. Nama-nama top seperti Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Sergio Ramos akan diistirahatkan.
 
Meski begitu, bukan berarti Madrid meremehkan Cultural. Dia dengan tegas meminta anak-anak asuh menjaga fokus dan berhati-hati.
 
"Di leg pertama kami bermain bagus. Sekarang di leg kedua kami juga harus tampil sama bagusnya," kata Zidane.
 
"Menang dengan skor 7-1 adalah sesuatu yang hebat. Namun, kami wajib menghormati lawan dan fans setia. Untuk laga Sabtu nanti (El Clasico) itu pertandingan lain," tuturnya.
 
Jika pada leg pertama Madrid mengandalkan Alvaro Morata sebagai ujung tombak. Dalam duel di Santiago Bernabeu nanti, penyerang yang sempat dijual ke Juventus itu terpaksa absen. Dia mengalami cedera dan kemungkinan digantikan Mariano Diaz.
 
Madrid kemungkinan juga akan memainkan Casemiro. Gelandang tersebut diketahui baru kembali dari cedera. Laga kontra Cultural diyakini bisa menjadi pemanasan bagi pemain asal Brasil tersebut, sebelum tenaganya kembali diandalkan melawan Barcelona.
 
"Yang jelas Casemiro akan bermain. Ini akan menjadi pertandingan pertamanya setelah kembali dari cedera. Untuk Sabtu nanti, kita lihat apa yang terjadi. Intinya dia sekarang sudah siap bergabung dengan tim lagi," ungkap Zidane.
 
Cultural sendiri tampaknya memilih "pasrah" melawan Madrid. Mereka hanya menganggap pertandingan itu sebagai ajang menampa diri dan mencari pengalaman saja.
 
Susunan pemain:
 
Madrid: Casilla, Tejero, Pepe Fernandez, Carvajal, Casemiro, Kovacic, Rodriguez, Asensio, Odegaard, Diaz.
 
Cultural: Palatsi, Zuiverloon, Fornies, Gonzalez, Bastos; Yeray Gonzalez, Ortiz; Colinas, Martinez, Gallar; Toni Suarez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.