Sukses

Ayahnya Sakit, Gelandang Vietnam Batal Tampil Lawan Indonesia

Timnas Vietnam akan berhadapan dengan timnas Indonesia pada babak semifinal Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Tim nasional (timnas) Vietnam dipastikan tidak akan diperkuat salah satu gelandang andalannya, Vu Minh Tuan, pada semifinal Piala AFF 2016 yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016). Salah satu andalan lini serang tim berjuluk Bintang Emas tersebut terpaksa absen saat laga melawan Indonesia karena ayahnya sakit parah.

Seperti dilansir situs resmi asosiasi sepak bola Vietnam (VFF), ayahnya sebenarnya telah sakit-sakitan saat Tuan ambil bagian pada babak penyisihan Grup B. Namun demi membela negara dan juga memuaskan harapan fansnya, Tuan memutuskan untuk tetap ikut dalam rombongan timnas Vietnam yang bertarung di fase penyisihan grup di Myanmar.

Ditambah, kondisi cedera yang belum sepenuhnya pulih membuatnya lebih sering menghuni bangku cadangan. Padahal, pada laga uji coba melawan Indonesia di Maguwoharjo, Oktober lalu, Minh Tuan merupakan salah satu pemain yang berhasil menjebol gawang tuan rumah. Sedangkan satu gol Vietnam lainnya dicetak oleh Le Van Thang di awal babak pertama.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor imbang 2-2. Indonesia membalas lewat gol Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim.

"Berusaha mencetak gol dan berkontribusi dalam meraih penghargaan bagi tim dan memberikannya kepada ayah, bahwa ayah akan pulih," kata Min Tuan saat latihan beberapa waktu lalu seperti dilansir situs resmi VFF. 

Vietnam akhirnya lolos ke babak semifinal setelah mengemas tiga kemenangan dari tiga laga. Minh Tuan sebenarnya masih memaksakan hadir pada latihan perdana Vietnam, Senin kemarin (28/11/2016). Namun kondisi ayahnya kian memburuk. Dengan berat hati, Minh Tuan akhirnya pamit kepada pelatih Nguyen Huu Thang dan rekan-rekan setimnya.

Mewakili tim, Nguyen Huu Tang menyampaikan ikut prihatin dengan kesedihan yang dialami Minh Tuan. Dia tidak lupa mendoakan agar ayahnya segera pulih. Dia juga tetap membuka pintu bagi Minh Tuan bila situasi sudah membaik.

Di babak semifinal Piala AFF 2016, Vietnam akan berhadapan dengan Indonesia. Tim Merah Putih lolos setelah menempati posisi runner up Grup A dengan koleksi empat poin dari tiga pertandingan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

Video Terkini