Sukses

Bale Sukses Jalani Operasi Pergelangan Kaki

Pemain kidal Wales ini mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya

Liputan6.com, Madrid - Penyerang Real Madrid Gareth Bale sukses menjalani operasi pada pergelangan kakinya yang cedera. Bale menjalani operasi di Rumah Sakit King Edward VII di London, Inggris. Demikian pernyataan singkat klub, Selasa 29 November 2016.

Pemain asal Wales ini harus mendapat perawatan di rumah sakit setelah mengalami kerusakan pada tendon peroneal pergelangan kaki kanannya. Cedera ini didapat Madrid saat menang 2-1 atas Sporting Lisbon di ajang Liga Champions.

Bale merintih kesakitan di babak kedua melawan Sporting. Dari hasil pemeriksaan di University Hospital Sanitas, dilaporkan pemain kidal Wales ini mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya atau didiagnosis mengalami dislokasi traumatis dari tendon peroneal.

Sebelumnya, sebuah laporan menyatakan bahwa Bale bisa absen sampai empat bulan akibat cedera ini. Dengan begitu dia dipastikan absen dalam duel El Clasico versus Barcelona pada 3 Desember 2016.

Selain laga melawan Barca, pemain 27 tahun tersebut juga masih akan absen saat Los Blancos menjamu Borussia Dortmund pada 8 Desember dalam babak penyisihan Grup F Liga Champions.

Sebelumnya, dalam akun Twitter-nya, Bale mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang ingin dirinya lekas sembuh.

"Terima kasih atas semua pesan-pesannya! Saya akan melakukan segalanya, saya bisa kembali ke lapangan sesegera mungkin," tulis Bale dalam akun Twitter @GarethBale11, pada Jumat (25/11) sore WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini