Sukses

Bertepatan dengan HUT OPM, Duel Persipura Vs Bhayangkara Diundur

Persipura Jayapura sejatinya bertemu Bhayangkara FC pada Kamis (1/12/2016).

Liputan6.com, Jakarta Persipura Jayapura batal bertemu Bhayangkara FC dalam laga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Kamis (1/12/2016). Duel terpaksa diundur karena bertepatan dengan ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persipura Jayapura, Fachrudin Pasolo, menyebutkan tak ada kekhawatiran khusus pada laga ini. Namun panitia hanya berharap laga yang akan berlangsung dapat lebih aman.

Mundurnya jadwal pertandingan tidak lepas dari situasi keamanan kota Jayapura pada 1 Desember 2016. Panpel tidak ingin mengambil resiko dengan memaksakan duel melawan Bhayangkara FC tetap berlangsung di hari yang sama.

Seperti diketahui, ulang tahun OPM yang kerap dilaksanakan setiap 1 Desember membuat antisipasi aparat keamanan lebih meningkat dari biasanya. Apalagi, kota Jayapura diwaspadai menjadi salah satu lokasi perayaan tersebut.

"Kami dengar ada unjuk rasa pada 1 Desember nanti, sehingga jangan sampai ada dua acara besar yang bersamaan dan beban petugas keamanan juga terpecah. Kami meminimalisir resiko yang tak diinginkan," kata Pasolo, Rabu (30/11/2016).

Sementara itu, Persipura Jayapura masih bercokol di posisi kedua klasemen sementara dengan 56 poin. Mutiara Hitam terpaut 2 poin dari pemuncak klasemen, Arema Cronus. Sedangkan posisi ketiga masih dihuni oleh Madura United.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.