Sukses

Puji Trio MSN, Pertanda Coutinho Akan Merapat ke Barcelona?

Cristiano Ronaldo tak ada dalam daftar pemain terbaik versi Coutinho.

Liputan6.com, Liverpool - Kabar kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona sudah berembus sejak lama. Liverpool juga dilaporkan sudah pasrah dengan ketertarikan Barca kepada salah satu pemain terbaik mereka itu. Bahkan, indikasi itu semakin menguat karena Coutinho kerap berbicara mengenai Barca.

Seperti yang dilansir Goal, Coutinho diminta untuk memilih tiga pemain terbaik di dunia menurut versinya. Anehnya, dari tiga nama yang diungkap, tak ada nama mesin gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Padahal, Ronaldo adalah pemain yang difavoritkan memenangi Ballon d'Or 2016. Itu berkat penampilan memukau yang diperlihatkan Ronaldo sepanjang 2016. Tak hanya mempersembahkan gelar Liga Champions buat Madrid, pemain yang akrab disapa CR7 itu juga memenangkan trofi Piala Eropa 2016 bersama Portugal.

Namun, hal itu tak menjadikan Coutinho menyukai Ronaldo. Dalam daftar tiga pemain terbaik versinya, ia memilih trisula andalan Barca, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr atau yang biasa disebut trio MSN.

"Ya, tiga pemain terbaik di dunia menurut saya adalah mereka. Salah satu dari mereka cepat, yang satunya penuh skill, dan yang satunya pencetak gol. Mereka benar-benar saling melengkapi," kata Coutinho.

"Ada juga pemain lain seperti Ronaldo. Tapi, Messi, Suarez dan Neymar saling melengkapi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajakan Neymar

Pernyataan Coutinho bisa saja menjadi indikasi bahwa dirinya memang tertarik menerima tawaran Barca. Apalagi, kompatriot senegaranya, Neymar, juga sudah meminta Barca untuk merekrut Coutinho.

Philippe Coutinho (AFP)

"Barca menyukai Coutinho, tapi mereka tak memiliki strategi untuk merekrutnya. Neymar ingin mereka merekrut Coutinho dan Coutinho sendiri tertarik dengan fakta Barcelona mengamatinya," ujar Guillem Balague, pengamat sepak bola Spanyol, kepada Sky Sports.

Sejak tiba di Liverpool, Coutinho berevolusi menjadi pemain yang memiliki banyak kemampuan. Tak hanya menjadi pemberi assist, tapi ia juga mahir mencetak gol. Buktinya, ia sudah mencetak enam gol dan enam assist dari 14 laga di semua kompetisi musim ini.

Sayang, aksinya kini harus terhenti selama enam pekan. Laga melawan Sunderland pada pekan ke-13 Liga Inggris 2016/2017 memberikan kesialan bagi pemain kelahiran 12 Juni 1992 itu. Ia mengalami cedera engkel dan harus absen hingga enam pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr