Sukses

Prediksi Arsenal Vs Southampton: Momen Rotasi Pemain

Liputan6.com, London - Bagi Arsenal, Piala Liga Inggris 2016/2017 juga menjadi ajang yang penting. Namun, situasi saat ini membuat mereka tak bisa menurunkan kekuatan terbaik saat menjamu Southampton pada perempat final Piala Liga di Emirates Stadium, Rabu (30/11/2016)

Sejatinya, sudah cukup lama Arsenal menginginkan gelar Piala Liga. Gelar Piala Liga terakhir yang mereka dapat adalah edisi 1992/1993. Sejak itu, mereka sudah dua kali ke final, tapi selalu berakhir sebagai runner-up.

Musim ini, mereka berkesempatan melaju jauh di ajang tersebut. Namun, mereka harus terlebih dulu melewati hadangan Soton, tim yang kerap memberikan kesulitan kepada Arsenal. Artinya, Arsenal membutuhkan kekuatan terbaiknya untuk menyingkirkan The Saints.

Masalahnya, saat ini Arsenal sedang mengalami virus cedera. Beberapa pemain inti mereka dalam kondisi yang tak bugar. Arsene Wenger pun dituntut untuk pintar-pintar menjaga kondisi para pemainnya. Tentu, rotasi pemain menjadi opsi utama Wenger melawan Soton.

Pemain-pemain seperti Rob Holding, Gabriel Paulitas, Carl Jenkinson, dan Kieran Gibbs akan mendapatkan kesempatan. Namun, Wenger tampaknya juga tak lupa untuk memainkan beberapa pemain inti seperti Aaron Ramsey, Oxlade-Chamberlain, dan Alex Iwobi.

1 dari 2 halaman

Hormati Puel

Di sisi lain, Wenger juga melayangkan pujian buat Claude Puel sebagai pelatih Soton. Di tengah keterbatasan, Puel mampu membawa Soton bertahan di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris. Sebelum tiba di perempat final, Puel membawa Soton menyingkirkan Crystal Palace dan Sunderland.

"Saya mengikuti kariernya. Sekarang ia sudah lebih dari 50 tahun. Artinya, ia memiliki lebih banyak pengalaman. Ia juga melakukan pekerjaan dengan baik di Southampton," ungkap Wenger, seperti dikutip Soccerway.

Melihat rekor pertemuan, Soton sedikit lebih unggul atas The Gunners. Dari tujuh pertemuan terakhir, hanya dua kemenangan yang didapat Arsenal. Sisanya, Arsenal kalah tiga kali dari Soton. Terlebih, kepercayaan diri Soton juga sedang tinggi pasca kemenangan 1-0 atas Everton.

5 Pertemuan Terakhir

10/09/2016: Arsenal 2-1 Southampton
03/02/2016: Arsenal 0-0 Southampton
27/12/2015: Southampton 4-0 Arsenal
01/01/2015: Southampton 2-0 Arsenal
04/12/2014: Arsenal 1-0 Southampton

Prakiraan Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Holding, Gabriel, Jenkinson, Gibbs, Xhaka, Elneny, Iwobi, Ramsey, Chamberlain, Perez

Southampton (4-2-3-1): Forster; Fonte, Van Dijk, Bertrand, Soarez, Davis, Romeu, Sims, Tadic, Redmond, Austin

Artikel Selanjutnya
Striker MU Harus Tiru Naluri Membunuh Van Nistelrooy
Artikel Selanjutnya
Ditendang Chelsea, Costa Pilih Mudik ke Atletico