Sukses

Chelsea Sejak Lama Sengaja Tutupi Kasus Pedofilia?

Kasus pedofilia tengah menimpa sepak bola Inggris sejak lama, Chelsea terlibat.

Liputan6.com, London - Isu pelecehan seks di akademi sepakbola Inggris semakin heboh. Setelah mantan pesepakbola, Andy Wooward mengaku sempat menjadi korban ketika membela klub League Two, Crewe Alexandra FC, kini mulai banyak yang mengungkap persoalan tersebut.

Yang terbaru adalah Chelsea. Mereka dilaporkan sedang bekerja sama dengan FA melakukan investigasi atas kejahatan seksual dalam tim di masa lalu.

Adalah mantan kepada pemandu bakat mereka pada 1970, Eddie Heath yang diduga melakukan tindakan tercela tersebut terhadap para pemain di bawah umur. Tapi, yang menarik, pria tersebut diketahui sudah meninggal dunia.

"Klub akan terus berhubungan dengan FA untuk memastikan investigasi dilakukan secara luas. Salah satunya dengan memberikan segala informasi terkait," tulis Chelsea dalam pernyataan resminya.

Tapi, yang menjadi perhatian publik, dalam pernyataan itu Chelsea tidak menyampaikan bantahan atas tudingan bahwa klub sengaja menutupi kasus tersebut sejak lama. Sejumlah media sebelumnya menduga The Blues menyuap para korban agar tutup mulut.

Menurut FA, ada lebih dari 20 mantan pemain yang diduga terlibat dalam aksi pedofil. Beberapa di antaranya sudah ditangani oleh pihak kepolisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pedofilia

Video Terkini